Sekilas Tentang Modem Wavecom

Modem adalah perangkat untuk menghubungkan perangkat komputer ke internet. Tehnologi digital layanan short massage service,selanjutnya di singkat sms. Dari awal ponsel klasik diciptakan di tahun 90-an hingga era smartphone saat ini,tidak bergeser dari fungsi utamanya. Sebagai satu aplikasi wajib untuk kirim pesan singkat yang selalu ada. Meskipun perangkat secanggih smartphone Android saat ini sudah tertanam ratusan aplikasi yang serupa,namun tidak membuat sms klasik ini ditinggalkan sebab kesederhanaan yang ada pada cara penggunaannya yang mudah bagi siapa saja.

Server pulsa adalah salah satu bentuk bisnis sampingan yang dapat Anda lakukan di rumah. Untuk mendukung kerja Anda ketika nanti sudah memiliki server pulsa sendiri, Anda memerlukan satu alat yang disebut modem. Salah satu modem yang paling banyak digunakan saat ini adalah modem yang bernama Wavecom. Selain nama ini juga ada nama-nama yang lain yang juga sama cara kerjanya. Review singkat berikut mungkin dapat menjadi informasi yang Anda perlukan.

Tentang Modem Wavecom

Modem Wavecom adalah modem yang yang multi fungsi.Selain kinerjanya yang lebih stabil dari modem hp gsm,alat ini juga merupakan perangkat layanan sms gateway yang sebenarnya diperlukan setiap server pulsa.Beberapa hal terkait modem Wavecom dalam bekerja bersama software pulsa adalah modem Wavecom bisa digunakan untuk layanan sms terkait siaran. Broadcast atau siaran yang ditujukan kepada masyrakat terkait suatu iklan.Modem ini bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan dalam waktu bersamaan ke berbagai jaringan dalam waktu singkat.Itulah mengapa modem Wavecom banyak di aplikasikan untuk berbagai kebutuhan pengiklanan, promosi tentang suatu produk baru, dll.

Disisi fungsi yang lain adalah sebagai Center dan Sender dari transaksi isi pulsa.Sms center dan sender adalah dua layanan transaksi yang selalu terjadi ketika ada master dealaer yang melakukan transaksi isi pulsa. Data transaksi yang terkirim ke nomor center di proses oleh sistem komputer sebagai data input.Sedangkan data outputnya menuju ke nomor sender untuk selanjutnya di kirim kembali kepada master dealer dan konsumen.Dan semua aktifitas transaksi input dan output tadi melewati alat server yang bernama modem Wavecom ini.

Modem Sebagai Perangkat Pendukung Server

Wavecom adalah alat pendukung server pulsa yang unggul.Karena menjadi salah satu alat penting bagi perusahaan jasa server pulsa,Wavecom digunakan untuk turut serta berpartisipasi dalam hal dukungan untuk cek saldo, atau laporan transaksi.Juga layanan lain yang terkait data untuk disimpan.

Kesetabilan yang tinggi dan kecepatan dalam merespon ribuan transaksi,membuat alat ini dipilih karena kecerdasannya.Bayangkan kita sebagai server,apabila transaksi tiba-tiba meningkat dari maksimal 500 transaksi perjam menjadi 2500.Hal ini tentu teratasi oleh adanya modem Wavecom.
Satu lagi keunggulan modem Wavecom dibanding modem hp gsm.Dia tidak menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya.Karena langsung terhubung ke sumber listrik.Kepraktisan modem Wavecom  yang bisa dipakai tanpa  baterai, membuat pemakaian modem ini jauh lebih nyaman digunakan terutama untuk kebutuhan dan kepentingan bisnis pulsa.

Perintah dari transaksi  yang beraneka dan kompleks,serta mampu dijalankan dengan baik, menjadikan Wavecom dibekali dengan berbagai fasilitas yang multifungsi.Perusahaan pembuat alat ini memang merancang dengan baik sesuatu yang khusus. Yang tidak ada tertanam pada modem tipe lama,yang masih mengandalkan mesin bawaan hp gsm.

Kesimpulan

Sms gateway,sms otomatis(center dan sender),sistem siaran, sistem ppob,dan fitur lainnya adalah fitur dan fasilitas yang diunggulkan oleh modem Wavecom.Karena itu,jika kita akan merancang dan membangun sebuah server pulsa,jangan lupa untuk selalu menyertakan modem Wavecom ini,berdampingan dengan perangkat pendukung seperti Sofware Pulsa Otomax.Yang sama-sama bekerja melayani isi pulsa dan produk ppob dengan titik akses ada di distributor pulsa all operator.

Berikutnya: Review Software Pulsa Otomax

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *