Review Software Pulsa Otomax

Server pulsa bekerja melayani kebutuhan isi pulsa dari transaksi mitra dan agen pulsa.Semakin berkembang tehnologi, semakin beragam pula fitur-fitur baru yang mendukung kinerja dari server. Tidak hanya sebatas kebutuhan pulsa, tapi juga kebutuhan akan paket internet, pembayaran produk ppob, pembayaran asuransi, pulsa listrik, voucher game, bpjs dan berbagai produk-produk berbasis pulsa lainnya yang sekarang sudah umum kita isi ulang.

Bagi Anda pemilik usaha sebagai server, software pulsa adalah system digital yang begitu penting fungsinya dalam menjalankan berbagai transaksi. Perangkat yang mendukung server pulsa terintegrasi dengan semua operator selular yang ada. Demikian pula system dan software yang tertanam pada komputer server. Sehingga kebutuhan pulsa dan paket internet  serta produk lainnya yang terkait,bisa melakukan transaksi secara otomatis dari modul-modul yang tersedia pada software yang tertanam.

Satu dari banyak daftar nama software pulsa yang populer digunakan  adalah Otomax. Sudah banyak server pulsa yang menggunakan Otomax sebagai software unggulan. Otomax singkatan dari Orisinil Topup Machine. Pertimbangan yang menjadi pilihan para pengusaha server pulsa tentang sofware ini adalah karena Otomax memang dibuat untuk pengguna yang menginginkan hasil maksimal. Dengan hasil yang maksimal, perolehan pendapatan dari transaksi dan semua yang ada pada sisi stok dapat terkendali dengan teratur.

Baca juga: Perangkat Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Server Pulsa

Keunggulan Otomax dalam bekerja tidak hanya sebatas pada kecepatan transaksinya yang serba otomatis, namun juga kemudahan para konsumen dalam memesan pulsa sesuai nomor dari provider masing-masing. Konsumen tidak perlu memasukkan kode-kode tertentu tapi cukup nomor ponsel pengguna dan jumlah nominal pulsa yang diinginkan. Jika konsumen menginginkan lagi untuk menambah nomor tujuan lain yang berbeda operator seluler, sistem software pulsa akan kembali mengulang transaksi yang sama namun dengan nomor tujuan yang berbeda. Meskipun transaksi ini dilakukan secara bersamaan dengan konsumen lainnya-misalnya-hal ini tidak menghalangi sistem software pulsa untuk menyeleseikan semua transaksi yang telah di pesan.

Bagaimana Otomax Bekerja Melayani Kebutuhan Pulsa?

Sebelum membuat keputusan untuk membangun server pulsa,hal-hal tentang fitur,cara kerja,dan kehandalan sebuah software pulsa perlu untuk Anda ketahui.Beragam modul dan sistem transaksi telah tersedia untuk membantu usaha Anda sebagai server.Modul adalah cara kerja,atau suatu cara dari sistem digital yang mampu memproses semua aksi dan reaksi dalam sistem komputer server.Modul yang umum di gunakan dalam transaksi langsung saat isi pulsa adalah SMSC dan SMSS.

Dibawah ini beberapa modul yang terintegrasi pada software Otomax:
  • SMS Center(SMSC)
SMSC adalah modul yang digunakan untuk menerima SMS dari para anggota,yang transaksinya dilakukan oleh konsumen yang beli pulsa.Termuat dalam modul ini adalah perintah-perintah saat pengisian pulsa,cek saldo,cek id agen,dll.Seperti contoh di mode SMS pada aplikasi Unitedtronik,ada nomor tujuan untuk kirim sms.Nomor itulah yang menjadi modul dari SMS Centernya.

Karena fungsinya adalah khusus untuk sms saja,maka jika anda melakukan panggilan ke nomor SMSC ini,maka secara otomatis panggilan akan terputus.Bagaimana jika sms sudah terkirin tetapi melewati batas waktu yang telah ditentukan(umumnya batas waktu maksimal sms bisa tersimpan adalah 3 hari),?maka system modul secara otomatis pula akan mengabaikan SMS yang sudah masuk dan melewati batas waktunya.
  • SMS Sender(SMSS)
Jika SMSC bertugas menerima data sms dari konsumen,maka di modul SMSS akan mengirim sms balasan ke nomor konsumen yang bertransaksi melalui jaringan master dealer dan agen.Termuat di dalamnya adalah informasi status transaksi(sukses/gagal), informasi sisa saldo,tanggal dan waktu transaksi,dan beberapa properti dari data yang telah dilakukan.
  • IM Center
Modul yang menggunakan jaringan internet agar bisa terhubung ke server.Dalam hal ini digunakan oleh  agen dan master dealer untuk menerima dan mengirim pesan melalui Yahoo Messenger atau GTalk/XMPP/Jabber.Jika di lihat menurut fungsinya,hampir sama dengan modul  SMSC maupun SMSS.
Mempunyai fitur diantaranya Auto reconnect.Auto reconnect maksudnya saat anggota/agen login  dan sambungan jaringan internet terputus maka secara otomatis akan melakukan login ulang jika koneksi terputus.Jika anggota ingin meminta tambahan transaksi lain maka ada Add Request yang langsung menyetujui setiap permintaan tambahan tadi.

Didukung pula dengan beberapa modul unggulan yang lain,yang semuanya bertujuan untuk kemudahan bagi anda dalam bertransaksi seperti :Anti spam ,SIM tool kit,SMS modul,keypad modul,IM hybrid H2H,Internet Banking,voucher fisik,customer service.

Comments

  1. dimana kita bisa mendownload software server pulsa termurah kak.... mohon di info ke email saya: vidiqindo@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *