Cara Isi Token Listrik Pada Meteran Listrik

Tutorial isi ulang pulsa listrik sudah tersedia di awal hari.Anda memerlukan pulsa listrik seperti keperluan pulsa HP.Begitu pentingnya ketersediaan listrik hingga semua alat-alat rumah tangga memerlukannya.Isi ulang pulsa listrik pada meteran di rumah sangat mudah sekali.Namun bagi yang belum tahu caranya, tentu bertanya-tanya,bagaimana caranya isi pulsa listrik? Pernah suatu ketika ada teman yang bertanya,bagaimana caranya isi pulsa listrik itu?Dia baru saja pasang listrik yang pakai pulsa,sehingga belum tahu cara isi pulsa listrik nya.Kalau ada yang kasih tau, ya tidak masalah, namun bila belum tahu caranya, sementara di meteran listrik ada suara, nanti dikira listriknya rusak, atau takut lampu tiba-tiba padam.Cari di Google search, ketemu artikel ini dan semoga bisa membantu.

Simpan nomor meteran listrik Anda adalah cara tepat agar tidak lupa.Maka dari itu,hal pertama yang mesti kita tahu terkait pulsa listrik ini adalah nomor pada meteran.Nomor ini kita dapat ketika mendaftarkan jaringan listrik pada PLN.Biasanya,setelah meteran terpasang pada tembok depan rumah kita,ada beberapa angka yang terdapat di bagian depan meteran listrik pulsa. Catat dan simpan nomor meteran ini pada kertas. Lebih baik simpan di memori SIM pada hp. Supaya tidak lupa jika mau isi pulsa listrik.

Cara isi pulsa listrik 

Langkah-Langkahnya :
  • Untuk yang pertama, beli token listrik di konter pulsa, atau WA teman yang jual pulsa.Token listrik adalah istilah untuk pulsa yang dimasukkan pada meteran listrik.Ada beberapa pilihan pulsa listrik yang bisa kita beli.Mulai dari 20 ribu sampai satu juta.
  • Yang kedua,di konter pulsa,kita diminta menyebutkan nomor meteran dan nomor hp.Sebutkan nomor meteran yang tadi sudah kita simpan.Kalau beli token di teman,lewat WA, atau sms,ketik saja nomor meteran lalu kirim ke teman yang jual pulsa.Dan setelah itu kita dapat sms.Isi sms ini adalah detail dari nama identitas listrik kita yang terdaftar di pln,daya listrik,dan beberapa keterangan lain, termasuk token.
  • Untuk nomor token listriknya,catat dan simpan lagi di hp.Token listrik adalah 20 angka yang terpisah menjadi 5 bagian.Jadi,ada 4 angka yang dipisah spasi,dan berjumlah 5 bagian.Tujuannya 20 angka di bagi jarak spasi ini,mungkin agar kita mudah memasukkan token ke tombol nomor pada meteran nantinya.Token listrik biasanya sudah masuk di kotak sms kita.
  • Langkah ketiga,pulang dulu,bila kita beli di konter pulsa,atau langsung menuju meteran bila dapat balasan sms token listrik dari teman yang jual.
  • Pakai kursi atau tangga kecil, bila letak meteran agak tinggi.Jangan lupa di bawa, nomor token yang sudah kita dapat tadi.Kalau ingin tulisan sms mudah di baca, catat sendiri saja di kertas dan tulis angkanya agak besar agar dapat melihat dengan jelas.Barangkali saja, kita silau oleh cahaya luar rumah,saat lihat layar hp kita.
  • Sampai disini,tinggal masukkan saja 20 angka tadi ke tombol yang ada di meteran.Dan ketika kita ketik  angka-angka yang berjumlah 20 itu,jangan di acak, atau di bolak-balik.Tapi urut dari kiri ke kanan.Periksa dulu,mungkin ada yang salah ketik angkanya.Bila yakin semua angka sudah benar, tekan tombol Enter.Tombol dengan tanda seperti huruf L yang dicerminkan dan ujung bawah kiri ada anak panahnya.Secara otomatis,pulsa pada meteran terisi.Bisa di lihat di kotak layar kecil bagian atas tombol.
Baca juga :

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *