Cara Mudah Agar Blog Banyak Pengunjungnya


Tidak diragukan lagi bahwa pengunjung blog yang banyak adalah salah satu jawaban atas pertanyaan bagaimana cara mudah memonetisasi blog? Monetisasi blog artinya memanfaatkan blog agar bisa mendapatkan uang tambahan di internet. Penghasilan sampingan yang dapat Anda cari di internet dengan bekal ponsel pintar atau smartphone sebagai perangkat pendukung.

Dengan banyaknya jumlah pengunjung harian pada blog,Anda dapat berpartisipasi menjadi publisher iklan.Penghasilan akan Anda dapatkan ketika pengunjung mengklik iklan yang tayang di blog Anda tadi.Monetisasi blog ini disebut bisnis PPC.Anda pastinya sudah pernah mendengar tentang PPC bukan?Salah satu bisnis internet berbasis iklan bagi setiap pemilik situs/blog untuk bekerja sebagai penayang iklan dari perusahaan jaringan periklanan.

Salah satu cara yang paling mudah untuk monetisasi situs Anda adalah dengan mendaftar di layanan periklanan yang sudah populer yaitu Google AdSense.Dengan menjadi penayang iklan Google, Anda berkesempatan untuk meraih penghasilan. Bila Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi situs Google di halaman Meraih Penghasilan Dengan AdSense Di Situs Anda

Selain jadi publisher iklan, Anda yang mempunyai blog dengan rank pengunjung harian 500 penggunjung tiap hari dapat juga bergabung untuk menjadi affiliate marketer dari perusahaan-perusahaan yang menyediakan program affiliasi. Selain pendaftarannya gratis, caranya pun juga mudah karena perangkat ponsel pintar sekarang sudah bisa menjangkau internet dengan mudah. Tidak seperti jaman dulu, hanya perangkat PC/laptop saja yang banyak digunakan orang untuk mengakses internet.

Membangun  blog dengan rencana  pengunjung 1000 perhari dengan ponsel Android dapat Anda mulai hari ini


Meskipun memang lebih mudah apabila Anda membangun situs dengan perangkat komputer, namun bila untuk menulis artikel langsung pada halaman editor blog, ponsel Android layar lebar milik Anda sudah mampu mencapainya. Asalkan syarat utama untuk akses internet tersedia yaitu paket internet.

Dimanakah Platform Pilihan Untuk Membangun Blog?

Pilihan platform blog yang gratis dan banyak digunakan oleh pengguna internet ada dua yang cukup populer yaitu Blogspot dan Wordpress. Anda bisa memilih salah satu. Kalau ingin menambah pengetahuan dengan membuat blog dari dua platform ini secara bersamaan, Anda sendiri yang menentukan. Sebab, tidak ada batasan berapa blog yang ingin Anda buat. Yang paling pokok, Anda bisa terus mengupdate artikel untuk meningkatkan pengunjung dari blog Anda.

Pengunjung akan kembali membaca artikel-artikel yang Anda tulis di blog bila mereka ini menemukan suatu solusi atau jalan keluar atas permasalahan yang mereka hadapi. Tidak hanya dari banyaknya postingan yang telah tampil pada navigasi blog Anda, tapi mungkin juga satu dua artikel menarik yang memang menjadi konten unggulan blog Anda tersebut. Boleh jadi peningkatan jumlah kunjungan oleh audien/pengguna internet suatu blog berasal dari sebuah artikel yang memang banyak di cari orang. Misalnya saja tentang cara mengatasi SMS gagal terkirim.

Kita semua tentu tahu bahwa SMS adalah komunikasi pesan teks antar pengguna ponsel yang cukup mudah dan sangat familiar bagi masyarakat. Tampilannya yang sederhana namun tidak ketinggalan jaman, sudah menjadi aplikasi wajib bagi setiap ponsel. Dengan topik utama tentang SMS ini, Anda bisa menulis artikel untuk blog baru Anda.

Bagaimana caranya agar blog Anda dikunjungi banyak orang?

Agar blog dibaca oleh ribuan pengguna yang mengakses internet, di bawah ini beberapa tips menarik untuk Anda:

  • Pada saat pertama kali memilih nama blog, pilih nama yang singkat dan menarik.
  • Carilah nama URL(alamat blog) yang mewakili tentang kata kunci dari sesuatu hal khusus dan dibutuhkan banyak orang.
  • Misalnya Anda akan membangun bisnis jual pulsa,maka Anda bisa membuat URL blog yang tertulis kata "pulsa"(tanda petik tidak perlu ditulis).Mengapa memilih "pulsa" sebagai salah satu kata kuncinya?Karena saat ini pulsa dibutuhkan banyak orang.Apalagi sekarang setiap orang telah memiliki HP sebagai perangkat untuk berkomunikasi jarak jauh,HP dari tipe apapun pasti membutuhkan pulsa.
  • Daftarkan blog Anda di Up To Promo,namun sebagai informasi yang ingin Anda ketahui.
  • Daftarkan blog Anda pada directori blog yang cukup populer lokal maupun internasional.Directori situs internasional seperti digger,tehnorati.
  • Berilah satu nama yang mampu membuat nama Anda tampil pada blog Anda dalam bentuk digital,misalnya logo dengan huruf awal nama situs Anda.
  • Promosikan blog Anda pada Google Adword.Nanti nama blog Anda akan tayang pada halaman pencarian Google saat ada pengguna internet yang mengetik kata kunci terkait blog Anda.
  • Bagikan hasil karya tulis Anda pada media sosial.Sebab,saat ini media sosial seperti Facebook,Instagram,WhatsApp,BBM,Line dan lainnya mempunyai pengguna yang banyak.Otomatis saja bila blog Anda bisa tampil pada medsos ini,kesempatan untuk dilihat dan dikunjungi pengguna internet semakin besar.
  • Tulislah artikel hasil karya sendiri,bukan menjiplak milik orang.
  • Bila Anda menemukan situs yang menurut Anda dapat dijadikan sebagai sumber referensi,jangan 100% meniru semua kata dan kalimat yang sudah tayang.Buatlah menurut pemikiran Anda sendiri agar isi blog Anda itu unik dan menarik untuk dibaca.
  • Update artikel minimal seminggu sekali.
  • Kalau artikel blog Anda sudah diatas 50 artikel,upgrade domain menjadi nama domain yang TLD atau Top Level Domain.Dengan domain TLD,nama URL blog Anda menjadi lebih profesional karena langsung berakhiran .com(tapi hosting masih di Blogger/Wordpress).
  • Tetap menulis artikel yang bermanfaat buat pengguna.
  • Bila ada kolom komentar yang telah ada pengguna menyampaikan,segera balas dengan baik dan sopan.
  • Pilihlah template blog yang sederhana dan ringan di muat apabila di akses oleh pengguna internet.Blogspot dan Wordpress menyediakan banyak template sederhana ini.
  • Banyak membaca tentang tehnologi informasi,ilmu tehnik dan ilmu-ilmu manfaat yang lain agar penguasaan Anda dalam membuat karya tulis dapat diapresiasi orang banyak.
  • Pilihan yang lain bisa Anda kembangkan sendiri agar dalam waktu dekat blog Anda sudah mempunyai riwayat jelajah yang banyak tampak terang di jalan kotak pencarian.
Tidak ada situs yang besar dan terkenal,melainkan diawali dari situs yang kecil dengan satu artikel unggulan.Dan didukung dengan konsistensi Anda sebagai pengelola situs untuk menyajikan konten yang menari k untuk pengguna situs Anda.

Bagaimana bila Anda sudah membuat blog namun pengunjung blog Anda belum banyak?

Jika Blog Anda masih baru maka Anda hanya perlu membuat konten atau menulis artikel blog secara rutin.Anda dapat membuat jadwal untuk menghasilkan konten baru,misalnya 4 hari satu artikel.Dalam waktu 4 hari ini Anda dapat mencari sumber informasi sebagai referensi bila Anda kesulitan untuk membuat judul baru.Selanjutnya artikel bisa Anda tulis di bagian editor pada dasbor blog Anda.

Seiring waktu berlalu dengan rutinitas Anda bekerja di perusahaan,artikel baru hasil karya Anda akan menarik banyak pengunjung dengan sendirinya.Jangan lupa juga Anda melakukan evaluasi konten blog sebelum Anda menerbitkannya ke internet.

Evaluasi konten Anda akan membawa Anda ke sudut pandang sebagai pengguna

Pengguna situs Anda adalah orang-orang yang mengunjungi dan membaca artikel di situs Anda.Entah sebentar ataupun lama,mereka akan menilai situs Anda apakah mereka akan kembali lagi untuk berkunjung dan membaca artikel-artikel unggulan,ataukah hanya sekali itu saja.Oleh karena itu,agar pengguna situs/blog Anda semakin banyak yang datang,Anda memerlukan satu kemampuan untuk membuat konten yang menarik dan asli hasil karya Anda.

Jika Anda mampu mendeskripsikan suatu benda di sekitar dengan baik,maka Anda dapat membuat konten yang unik,menarik dan asli.Dengan konten Anda yang asli ini,Anda nanti mempunyai peluang yang cukup besar untuk diterima ketika mendaftarkan situs Anda sebagai penayang iklan Google.

Hasil evaluasi Anda terhadap konten Anda sendiri akan menciptakan gaya unik Anda dalam menyajikan artikel-artikel yang ada di situs Anda.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *