Panduan Membeli Voucher WiFi.id Telkom Melalui Unitedpay

image source: telkomsel


WiFi.id adalah layanan internet jaringan wifi unlimited yang disediakan oleh PT.Telkom untuk semua pengguna nomor HP. Unitedpay yang menjadi salah satu aplikasi pengisian pulsa online, juga menyediakan produk untuk mendukung agen menawarkan layanan WiFi.id dalam bentuk voucher digital. Jika Anda telah terdaftar sebagai pengguna layanan wifi.id dan Anda membutuhkan voucher digital untuk mengaktifkan wifi Anda, halaman ini memberi Anda informasi tentang bagaimana cara  melakukan pembelian voucher WiFi.id menggunakan aplikasi Unitedpay.

Jika Anda belum mendaftar ke layanan jaringan WiFi.id dari perusahaan yang menaungi operator Telkomsel ini, maka Anda dapat melakukannya sekarang. Akun wifi.id disediakan untuk semua pengguna operator selain Telkomsel. Meskipun Anda bukan pengguna nomor dari operator seluler Telkomsel, misalnya saja nomor Anda adalah nomor IM3 atau XL, dalam hal ini Anda bisa menggunakan layanan akses internet wifi.id yang disediakan.

Akses Sinyal WiFi.id

Untuk dapat menggunakan layanan ini, Anda di haruskan melakukan beberapa langkah pendaftaran agar akun Anda aktif, yang ditandai dengan adanya username dan password. Username dan password Anda adalah syarat untuk dapat masuk ke jaringan WiFi.id. Mengenai lokasi yang dapat Anda temukan ketika nanti Anda sudah aktif dengan akun wifi.id Anda, cobalah aktifkan aplikasi wifi pada HP dan lihatlah apakah ada yang tampil dengan nama 'Hotspot wifi.id'. Jika memang tampil nama ini maka lokasi rumah Anda sudah bisa di gunakan untuk mengakses sinyal wifi.id. Jika belum ada maka Anda dapat mengunjungi tempat belanja, Mall, Indomart atau pusat keramaian bisnis. Di situlah sinyal WiFi.id tersedia untuk Anda.

Layanan WiFi Gratis Dan Berbayar

Sebenarnya secara umum, layanan WiFi.id ini ada dua macam.Yang pertama layanan gratis dan yang kedua layanan berbayar. Jika Anda menelusuri internet dengan kueri 'wifi.id gratis', ada beragam nama situs yang membahas tentang tutorial mengakses jaringan WiFi.id secara gratis. Disebut gratis karena Anda tidak perlu membuat akun WiFi.id atau memasukkan username dan paswordnya. Namun Anda masuk langsung dari aplikasi yang menyediakan promo wifi.id secara gratis. Promo yang dapat Anda temukan ada di beberapa nama aplikasi Android seperti: Line, Facebook Group, promo Telkom jika kebetulan ada, Radnet dan Hallo Star. Karena layanan ini gratis, Anda hanya bisa menggunakan untuk akses internet dalam waktu yang telah ditentukan. Waktu yang telah ditentukan umumnya satu atau dua jam saja. 

Untuk pilihan yang kedua yaitu layanan wifi.id berbayar, Anda memerlukan saluran atau channel untuk terkoneksi dengan cara pembayaran yang telah tertulis dalam 3 pilihan ini:
  • Layanan Voucher 981068.
  • Layanan Voucher fisik.
  • id Seamless dengan skema aturan untuk berlangganan.

Mendapatkan username dan password voucher WiFi.id 98108

Username dan password di perlukan untuk login ke jaringan. Pilihan voucher ini mengikuti layanan berbayar yang akan memotong pulsa utama pelanggan yang ingin mengaktifkan koneksi ke jaringan WiFi.id. Untuk cara mengkoneksikan atau menghubungkan pelanggan yang sudah mendapatkan username dan password, pelanggan tersebut harus berada di area yang menyediakan SSID @wifi.id. Pelanggan adalah Anda yang ingin menggunakan layanan internet unlimited melalui saluran yang dapat Anda temukan sekitar rumah Anda atau tempat lain yang terdekat dengan pusat belanja barang, pasar, sekolah, atau pusat kota.

Memulai mendapatkan username dan password voucher WiFi.id 98108

Di halaman depan rumah Anda, kirim SMS dapat dengan mudah Anda lakukan, bukan? Untuk mendapatkan username dan password, kirim SMS adalah satu dari tiga cara yang dapat Anda lakukan. Berikut 3 cara yang dapat Anda lakukan:

1. Kirim SMS ke 98108, caranya:
  • Buka aplikasi SMS bawaan HP Anda. Ketik SMS dengan format teks: NET<spasi> Nominal voucher lalu kirim ke 98108. Tidak ada kesulitan untuk langkah ini. Contoh bentuk teksnya: Net 5000. Untuk 'Net' adalah format penghubung ke nominal. Untuk angka '5000' ini adalah besarnya pulsa yang nanti akan terpotong dan juga sebagai paket durasi internet harian. Selain 5000 ada dua pilihan lagi yang bisa Anda pilih yaitu nominal 20.000 untuk durasi internet selama 1 minggu dan 50.000 untuk bulan.
  • Kecepatan akses internet unlimited untuk semua pilihan nominalnya adalah sama yaitu 100Mbps. Dengan angka kecepatan ini akses internet Anda bisa dipastikan lancar.
  • Segera setelah Anda memilih mengirim SMS, username dan password akan Anda terima di kotak inbox SMS.

2. Melalui dial UMB *108#
  • Pilihan ini akan membuka halaman untuk memilih 3 paket seperti yang dijelaskan pada cara 1 diatas.Sesuaikan dengan nominal pulsa Anda.
3.Melalui aplikasi WiFi.id GO
  • Untuk pilihan yang ketiga ini, mengharuskan Anda mendownload aplikasi khusus yang disediakan oleh pihak PT. Telkom selaku penyedia layanan.
  • Kunjungi Playstore lalu unduh dan install aplikasi pada HP Anda.
  • Jika Anda tidak bisa membuka halaman Playstore, itu artinnya Anda tidak mempunyai akun yang mendukung untuk menggunakan aplikasi Playstore.
  • Aplikasi Playstore adalah salah satu produk Google. Untuk dapat menggunakan dan login di aplikasi ini, Anda disarankan membuat akun Google. Akun Google adalah akun di internet dengan alamat email Anda yang berdomain '@gmail.com'.
  • Bagaimana cara membuat akun email yang berdomain @gmail.com? Anda dapat membaca panduannya di halaman Cara Membuat Email Gmail.
Selanjutnya, setelah Anda menginstall aplikasi WiFi.id GO:
  • Buka halaman depan aplikasi lalu pilih menu 'Beli Voucher'.
  • Di halaman yang tampil, pilih nominal yang Anda inginkan kemudian pilih tombol 'Beli'. Jangan lupa bahwa langkah ini akan memotong pulsa Anda.
  • pilih akses melalui kirim SMS dan terakhir pilih 'Beli'.
  • Tunggu hingga ada notifikasi SMS masuk yang menampilkan username dan password Anda.
Alternatif dari tata cara mendapatkan voucher digital untuk layanan WiFi.id adalah menggunakan aplikasi pengisian pulsa Unitedpay. Selain lebih mudah untuk membeli vouchernya, harga yang ditawarkan lebih murah. Harga untuk voucher digital di Unitedpay yang terkait dengan WiFi.id dengan nominal 50.000 untuk masa aktif 1 bulan adalah Rp.37.650.

Membeli Voucher WiFi.id Melalui Unitedpay

Langkah pertama untuk memulai adalah pastikan Anda mempunyai saldo akun di Unitedpay. Saldo akun yang akan terpotong sesuai dengan besarnya harga produk yang Anda pesan. Unitedpay menyediakan 3 pilihan harga yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk akses internet melalui layanan WiFi.id.

1. Buka aplikasi Unitedpay, pilih menu Lainnya lalu klik Voucher Digital.

2. Halaman menampilkan tiga pilihan harga untuk pembelian, pilih salah satu sesuai kebutuhan Anda.

3. Di kolom pertama masukkan nomor HP yang Anda gunakan pada waktu Anda mendaftarkan akun
untuk menerima username dan password wifi.id.

4. Jika data sudah sesuai, klik tombol Proses. Halaman akan menampilkan username & password wifi.id.

5. Periksa inbox SMS Anda untuk memastikan ada SMS yang memuat data pemberitahuan username & password untuk login.

6. Transaksi telah selesei. Selanjutnya untuk mengaktifkan sinyal wifi.id Anda cari di lokasi yang terdekat, atau Anda pergi ke depan rumah untuk menemukan Hotspot wifi.id.

7. Login menggunakan username dan password wifi.id Anda dan sinyal internet wifi sudah siap Anda gunakan untuk akses internet.

Masa aktif yang ditentukan untuk mengakses internet dengan jaringan wifi.id yang ada di Unitedpay adalah mengikuti rentang waktu harian, mingguan dan bulanan.

Baca artikel terkait: Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay: Pendaftaran.Login Dan Transaksi Pulsa.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *