Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay I : Transaksi Isi Pulsa Utama


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Unitedpay adalah transisi dari Unitedtronik, sebuah aplikasi pengisian pulsa online dan offline yang kompatibel dengan perangkat seluler berbasis Android. Sebagai mitra kerja atau agen Unitedpay, Unitro Pulsa berusaha untuk memberikan informasi tentang bagaimana cara untuk mengisi ulang pulsa di nomor Anda sendiri, tanpa Anda perlu membangun server pulsa secara langsung.

Artikel ini memberi informasi lebih lanjut tentang panduan untuk mengisi pulsa utama di nomor Anda sendiri.

Konsep Awal

Jika nanti Anda sudah beberapa kali melakukan transaksi isi pulsa di nomor sendiri, maka otomatis Anda akan terbiasa untuk melakukan transaksi isi pulsa di nomor lain. Ini artinya Anda sudah bisa menawarkan pulsa dan layanan digital di jaringan. Lalu, Anda dapat membangun sendiri bisnis untuk mengembangkan usaha Anda sebagai agen pengguna aplikasi pulsa Unitedpay.

Ada banyak pilihan produk yang nanti dapat Anda jadikan sebagai konsep untuk perencanaan tentang penetapan harga-harga pulsa,bpaket internet dan lainnya. Anda akan menjumpai banyak nama-nama produk digital di Unitedpay. Jika Anda membuka halaman depan Unitedpay, produk pulsa dan paket internet sudah menanti untuk Anda gunakan.

Meskipun di awal waktu Unitro Pulsa sudah menerbitkan artikel tentang panduan isi pulsa utama, namun untuk sekarang ini, Unitro Pulsa kembali menerbitkan artikel lanjutan sebagai informasi untuk Anda bertransaksi di Unitedpay.

Tentang Pulsa Utama

Pulsa utama adalah pulsa yang ada pada nomor SIM Anda yang memuat jumlah nominal pulsa dan masa aktifnya. Jika Anda lupa mengisi pulsa Anda sampai batas akhir masa tenggang, maka nomor SIM tidak dapat Anda gunakan lagi. Oleh karena itu, penting untuk Anda periksa kapan batas akhir masa aktif nomor SIM Anda. Agar Anda mudah melihat status nomor SIM, gunakan aplikasi menurut provider Anda. Jika Anda pengguna nomor Indosat maka Anda bisa menggunakan aplikasi myIM3. Begitu juga bagi Anda pengguna nomor Telkomsel, dengan myTelkomsel, pengguna XL dengan myXL, pengguna Tri dengan BimaTri dan Smartfren dengan mySmartfren. 

Pulsa utama ini dapat Anda gunakan untuk keperluan berkomunikasi, baik melalui teks maupun secara langsung. Komunikasi melalui teks artinya, Anda berkirim pesan singkat pada aplikasi perpesanan bawaan Ponsel atau HP Anda. Komunikasi secara langsung artinya, Anda melakukan panggilan telefon ke nomor lainnya atau teman Anda dan Anda langsung berbicara dengan teman Anda tersebut. Selain dua hal ini - kirim SMS dan menelpon - pulsa utama juga dapat Anda gunakan untuk membeli paket internet. Agar lebih mudah, paket internet yang akan Anda aktifkan dapat Anda akses melalui aplikasi Anda, myIM3 atau myTelkomsel atau yang lain, sesuai provider Anda.

Sebagian pengguna sering lupa mengisi pulsa utama di nomor mereka. Padahal, dengan pulsa utama yang rutin di isi ulang maka masa aktif nomor SIM akan bertambah. Namun, kebutuhan internet yang setiap hari mendominasi aktifitas orang-orang sekarang, mengakibatnya banyak dari mereka itu tidak tahu tentang masalah yang sebenarnya ada pada nomor SIM mereka sendiri.

Masalah itu adalah mereka tidak bisa mengakses internet hanya karena lupa tidak mengisi pulsa utama. Sehingga nomor SIM sudah tidak aktif, sudah hangus, dan tidak dapat dipakai lagi meskipun paket internet yang aktif masih tersisa cukup banyak. Karena itu, sebagai saran agar masa aktif nomor SIM Anda bertambah panjang,penting untuk rutin mengisi ulang nomor Anda. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengisi ulang pulsa di nomor Anda sendiri adalah gunakan aplikasi Unitedpay. 

Bagaimana cara transaksi isi pulsa di Unitedpay? Informasinya di bawah ini.

Baca juga: Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik

Panduan Transaksi Isi Pulsa Utama

Untuk melakukan transaksi isi pulsa, berikut langkahnya: 

1. Buka aplikasi Unitedpay. Anda dapat memilih salah satu mode transaksi, offline atau online. Mode offline adalah mode transaksi yang menggunakan pulsa SMS sedangkan mode online adalah transaksi yang menggunakan paket internet.

2. Misalnya Anda memilih transaksi mode online karena Anda lebih suka jika perangkat atau HP Anda tetap terhubung ke internet. Dalam hal ini pastikan paket internet Anda mencukupi. Transaksi mode online memungkinkan Anda agar lebih mudah menemukan informasi yang ada di bagian bawah halaman aplikasi, dimana bagian ini memuat beberapa informasi terbaru seputar pulsa, internet,bisnis dan lainnya.

3. Selanjutnya, di halaman depan Unitedpay, pilih menu 'Pulsa'.

4. Pada halaman yang tampil, ada tiga kolom isi untuk mengisi data utama, yaitu: nomor HP tujuan,jm jumlah nominal pulsa dan PIN transaksi. 

  • Kolom nomor handphone : isi dengan nomor HP tujuan. Anda dapat memasukkan nomor Anda sendiri jika Anda ingin mengisi pulsa.
  • Kolom nominal : pilih jumlah pulsa yang Anda kehendaki, tampilan dropdown menu akan membuka semua nominal pulsa yang tersedia. Jika Anda ingin mengisi pulsa nomor lain, pilih tombol 'Tambah Nomor' yang ada di bawahnya.
  • PIN transaksi : masukkan PIN transaksi Anda. Di bagian kanan terdapat tombol yang berfungsi untuk menyimpan PIN transaksi Anda. Jika Anda ingin agar setiap kali transaksi PIN sudah tersimpan otomatis, maka, setelah Anda memasukkan PIN dan sebelum memilih Proses, aktifkan simpan PIN dengan memilih tombol di sebelah kanannya.

5. Jika Anda memiliki voucher, masukkan kode promo pada kolom yang terdapat di bagian ' Gunakan kode promo' yang ada di bawah 'Tambah Nomor'. Untuk menemukan kode promonya bisa Anda buka pada menu 'Myvoucher'.

6. Setelah selesei memasukkan data yang diperlukan, pilih tombol Proses untuk mengaktifkan transaksi menuju server. 

7. Tunggulah beberapa saat sampai notifikasi tampil pada layar. 

8. Transaksi Anda selesei. Untuk melihat status dan beberapa rincian data, Anda dapat membukanya di navigasi Histori. 

Transaksi isi pulsa di Unitedpay memang mudah dilakukan, namun untuk pengguna baru atau Anda yang baru akan mendaftar untuk jadi agen pulsa Unitedpay, Anda memerlukan panduannya.

Berikutnya: Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay II : Transaksi Isi Ulang Paket Internet,Paket Telepon & SMS

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Menghapus Peta Situs Yang Sudah Terkirim Ke Google Search Console

Contact Form

Name

Email *

Message *