Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay II : Transaksi Isi Ulang Paket Internet, Paket Telepon & SMS


Paket internet adalah data digital yang berguna untuk mengakses internet. Paket internet berada satu ruang bersama pulsa dan paket-paket pendukung lain,termasuk paket nelpon dan SMS yang merupakan bagian dari nomor SIM. Mengisi ulang kembali paket internet yang mendekati berakhirnya masa aktifnya tidak akan menambah masa aktif dari nomor SIM Anda.

Agar masa aktif nomor SIM bertambah, disarankan untuk rutin mengisi ulang pulsa utama. Dengan demikian, nomor SIM Anda tetap menjadi nomor utama Anda yang tersimpan. Artikel ini memberi informasi untuk Anda tentang cara transaksi isi paket internet, paket nelpon dan paket SMS langsung dari satu aplikasi pulsa yaitu Unitedpay.

Setelah menjadi agen Unitedpay, beberapa panduan yang ada pada aplikasi mungkin sudah Anda dapatkan melalui akses menu 'Akun' dan pada bagian informasi. Unitro Pulsa telah menjadi bagian dari situs yang ada di halaman hasil penelusuran dan juga menyajikan artikel tentang cara menggunakan Unitedpay untuk mengisi ulang paket internet, paket Nelpon & SMS. 

Dengan demikian, meskipun Anda sebenarnya sudah memiliki sumber ilmu untuk bertransaksi di Unitedpay namun, untuk membantu Anda lebih mudah dalam mengelola bisnis pulsa Anda, artikel-artikel yang terdapat di blog ini telah tertulis sebagai panduan kedua.

Orang-orang mencari informasi dari tempat yang berada jauh dari lokasi mereka. Dengan internet yang mudah untuk di jangkau oleh perangkat yang mereka gunakan, informasi apa saja yang mereka perlukan menjadi mudah didapatkan. Perangkat ponsel pintar adalah perangkat modern yang mampu membuat setiap penggunanya memiliki beragam pilihan untuk mendapatkan informasi dan jika perlu,mereka juga dapat berkomunikasi jarak jauh dengan rekan-rekan mereka. Sehingga dengan paket internet, Anda dan pengguna lain mempunyai kesempatan untuk membuat sambungan langsung dengan semua perangkat pengguna lain yang juga terhubung ke internet. Dengan paket Nelpon Anda dapat melakukan komunikasi melalui jalur internet dan jaringan global. Dan dengan Paket SMS, Anda mempunyai jumlah SMS aktif yang dapat Anda gunakan sewaktu-waktu.

Untuk memulai bertransaksi isi paket internet,paket nelpon dan SMS,berikut langkahnya:

1. Isi Ulang Paket Internet

1. Buka aplikasi Unitedpay dan aktifkan data internet pada perangkat Anda. Jika tidak sedang memiliki paket internet, Anda dapat menggunakan mode SMS. Untuk beralih ke mode SMS, pilih menu Akun>> Setting>> Mode transaksi lalu pilih 'Offline SMS'.

2. Pilih menu "Paket Data".

3. Halaman akan membuka kolom untuk memasukkan nomor HP tujuan.

4. Anda memasukan langsung nomor HP tujuan pada kolom yang sudah tersedia, setelah itu, sistem akan menandai logo apa yang akan muncul. Jika Anda memasukkan nomor Telkomsel maka logo Telkomsel akan menampilkan nama-nama pake internet Telkomsel. Begitu pula untuk nomor tujuan dari operator yang lain. 

5. Misal Anda memasukkan nomor tujuan dari pengguna Indosat, maka halaman 'Paket Data' akan menampilkan semua jenis paket Indosat dan harga paketnya.

6. Pilih paket internet sesuai kehendak Anda.

7. Halaman berikutnya adalah halaman transaksi yang menampilkan detail tentang pesanan Anda. Di halaman ini memuat rincian paket internet (di bagian atas), nomor HP tujuan, harga paket dan PIN transaksi.

8. Jika data sudah sesuai dengan pesanan Anda, pilih tombol Proses untuk mengaktifkan transaksi menuju ke server.

9. Tunggulah beberapa saat sampai tampil notifikasi tentang status transaksi. Untuk memastikan, buka menu 'Histori' dan pastikan status transaksi telah Sukses.

2. Isi Paket Telepon & SMS

Komunikasi secara langsung artinya Anda berbicara dengan teman Anda secara langsung, baik dekat maupun jauh. Komunikasi jarak dekat mungkin sudah setiap hari Anda berinteraksi dengan teman-teman Anda. Komunikasi jarak jauh Anda lakukan menggunakan ponsel dengan  pulsa utama sebagai pengantar suara ke jaringan yang telah ada di udara. 

Komunikasi dengan pesan singkat termasuk komunikasi secara langsung namun menggunakan teks sebagai media informasinya. Setelah pesan terkirim ke nomor tujuan dan ada balasan kembali yang Anda terima pada inbox, itu adalah bentuk komunikasi melalui aplikasi perpesanan. Ponsel pintar sekarang memiliki tehnologi modern yang membuat komunikasi perpesanan dapat di lalukan melalui internet. Bentuk komunikasi pesan melalui internet disebut pesan instan, yang saat ini telah menjadi rutinitas pengguna ketika ingin mengirim pesan. Pesan instan adalah pesan teks melalui aplikasi, seperti WhatsApp dan Facebook Mesengger.

Meskipun internet memang menjadi kebutuhan utama untuk mendapatkan berbagai informasi, termasuk pesan singkat, namun bentuk pesan singkat yang menggunakan pulsa tetap menjadi pilihan.

Dengan paket Telepon, Anda dapat berkomunikasi tanpa ada pulsa utama yang terpotong. Dengan paket SMS, Anda memiliki jumlah untuk berapa kali Anda berkirim pesan SMS tanpa menggunakan pulsa utama. 

Berikut langkah untuk transaksi isi paket Telepon & SMS di Unitedpay:

1. Buka aplikasi Unitedpay dan tentukan mode online atau mode SMS yang akan Anda aktifkan.

2. Di halaman depan Unitedpay, pilih menu Telepon & SMS.

3. Halaman akan menampilkan logo-logo dari operator seluler yang menyediakan produk tentang paket Telepon & SMS. Di halaman ini,operstor yang tampil adalah Indosat, Telkomsel, XL, Axis dan Tri.

4. Jika nomor tujuan Anda adalah salah satu dari yang tersebut di langkah 3, maka masukkan nomor HP tujuan Anda.

5. Pilih paket 'Telepon & SMS' pada daftar nama produk yang telah ada. 

6. Kemudian setelah Anda menentukan nama paket, halaman akan beralih ke kolom isi untuk memasukkan nomor HP tujuan. Harga yang telah tertulis di halaman ini adalah harga yang sudah ditentukan sesuai dengan nama paketnya.

7. Masukkan PIN transaksi Anda. Jika Anda telah mendapati PIN transaksi sudah aktif di kolom "PIN Transaksi", itu artinya Anda sudah mengaktifkan PIN Transaksi secara otomatis sejak awal. Dalam hal ini Anda sudah tidak perlu lagi memasukkan PIN Transaksi lagi.

8. Pilih tombol Proses untuk mengaktifkan transaksi data menuju server. Jika Anda memiliki 'Kode Promo', maka sebelum memilih tombol Proses,masukkan kode di kolom 'Gunakan Kode Promo'. Kode Promo dapat Anda buka di halaman depan Unitedpay pada menu 'My Voucher'.

9. Tunggulah beberapa saat sampai tampil notifikasi tentang status transaksi. Untuk memastikannya, Anda bisa membuka menu 'Histori' dan pastikan status transaksi telah Sukses.

Semua langkah yang ada di Unitedpay, dari memasukkan nomor HP tujuan sampai memilih tombol Proses adalah transaksi Anda untuk melayani konsumen. Jika ada kendala tentang transaksi yang tidak segera terkirim kembali ke nomor HP tujuan dan Anda menunggu waktu yang lama, segeralah menuju menu Layanan Pelanggan. Di menu ini, Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan petugas khusus yang memang disediakan pihak server Unitedpay untuk melayani keluhan pelanggan.

Berikutnya: Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay III : Isi Ulang Pulsa Listrik PLN

Sebelumnya: Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay I : Transaksi Isi Pulsa Utama

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Masuk Ke BIOS Laptop Lenovo B490 20207

Cara Rekam Layar HP Tanpa Menggunakan Aplikasi

Contact Form

Name

Email *

Message *