Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay III : Isi Ulang Pulsa Listrik PLN


Instalasi listrik baru yang sekarang sudah memasuki era Industri 4.0 adalah pasokan tenaga listrik yang menggunakan pulsa sebagai suplai daya listriknya. Jika Anda hendak memasang listrik baru untuk rumah Anda maka instalasi listrik pulsa menjadi pilihan. Pengisian ulang pulsa listrik  yang mudah tidak membuat Anda menjadi khawatir kekurangan daya ketika malam hari. Jika suatu saat Anda memerlukan lebih banyak pulsa listrik, memilih untuk menggunakan aplikasi pengisian pulsa dapat menjadi solusinya. 

Penggunaan listrik rumahtangga yang memakai pulsa menjadi salah satu produk unggulan yang ada di setiap aplikasi pengisian pulsa. Unitedpay adalah salah satu aplikasi pengisian pulsa pada nomor SIM  yang juga menyediakan pulsa listrik. Token listrik yang menunjukkan 20 angka ketika Anda membeli pulsa listrik. Di aplikasi Unitedpay, Anda dapat dengan mudah mengisi ulang pulsa listrik. Halaman yang Anda kunjungi ini adalah informasi tentang panduan melakukan pengisian pulsa listrik menggunakan aplikasi Unitedpay.

Pulsa Listrik dan Pulsa HP

Alasan mengapa listrik pulsa menjadi pilihan banyak orang adalah karena kemudahan yang didapat pada saat mereka memerlukan ketersediaan listrik tanpa keluar rumah. Ini seperti yang mereka lakukan bila memerlukan pulsa pada nomor SIM di HP mereka. Ini artinya, Anda juga dapat melakukannya untuk mengisi ulang pulsa listrik di rumah Anda sendiri. Dengan beberapa langkah untuk memasukkan data tentang nomor meteran, nomor HP tujuan dan memilih harga pulsa listrik, lalu memilih nominal pulsa listrik.

Bukan sesuatu yang sulit jika Anda sudah pernah mengisi ulang pulsa listrik ini sebelumnya. Karena itu, mulailah mengisi pulsa listrik Anda sendiri dengan menggunakan aplikasi Unitedpay. Meskipun cara kerja pulsa listrik dan pulsa HP berbeda tetapi, pulsa listrik lebih banyak memerlukan perhatian terkait nomor meteran yang Anda simpan. Dengan kata lain, pulsa listrik selalu menyertakan nomor ID meteran dan nomor HP tujuan pengiriman token.

Untuk memulai mengisi ulang pulsa listrik, berikut langkahnya. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Unitedpay. Jika Anda belum memulai untuk mendapatkan Unitedpay, baca panduannya di halaman Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpy: Pendaftaran,Login Dan Transaksi Pulsa .

1. Buka aplikasi Unitedapy. Pilih mode online atau mode SMS untuk bertransaksi.

2. Pilih menu 'Listrik PLN'.

3. Halaman transaksi tampil di layar dengan dua bagian yaitu tab 'Token Listrik' dan tab 'Tagihan Listrik'. Tab 'Token Listrik' untuk pulsa listrik prabayar, atau pulsa listrik yang Anda perlukan sekarang ini. Bagian 'Tagihan Listrik' adalah untuk pembayaran listrik manual atau listrik model lama. 

4. Karena listrik Anda adalah listrik prabayar maka pilih tab 'Token Listrik'. Listrik prabayar adalah listrik yang memakai pulsa.

5. Berikutnya, halaman transaksi dengan bagian untuk memasukkan nominal pulsa listrik, nomor meteran listrik, nomor handphone tujuan, dan PIN Transaksi.

A. Nominal pulsa adalah besarnya pulsa listrik. 

B. Nomor meteran adalah ID meteran yang ada di setiap meteran listrik pulsa. Jika Anda belum menyimpan nomor ID meteran listrik ini, segera simpan sekarang pada memori HP Anda agar nanti jika Anda hendak mengisi ulang lagi pulsa listrik, Anda tidak perlu melihat lagi ke meteran listrik.

C. Nomor handphone adalah nomor HP tujuan untuk menerima SMS yang berisi detail transaksi, termasuk token listrik. 

6. Masukkan data yang Anda kehendaki di kolom isi yang tersedia.

7. Berikutnya, pilih tombol Proses dan tunggulah beberapa saat sampai notifikasi status transaksi telah sukses dan ada SMS masuk pada nomor HP yang Anda gunakan sebagai nomor tujuan untuk menerima token listrik. 

8. Untuk memastikannya, Anda bisa membuka pada menu Histori.

9. Berikutnya, masukkan token listrik yang berjumlah 20 angka pada meteran listrik pulsa di rumah Anda. Pastikan juga semua angka token listrik yang Anda masukkan benar. Sampai di langkah ini, Anda sudah berhasil mengisi ulang pulsa listrik.

Berikutnya: Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay IV : Pembayaran SIM Pascabayar,Transfer Pulsa Dan Isi Saldo Dompet Digital

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Tiga Kamera Makro AI Di Vivo Y20 2021

Cara Rekam Layar HP Tanpa Menggunakan Aplikasi

Contact Form

Name

Email *

Message *