Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay IV : Pembayaran SIM Pascabayar, Transfer Pulsa Dan Isi Saldo Dompet Digital


Pengguna nomor pascabayar memiliki kelebihan dalam hal penggunaan layanan tanpa adanya batas masa aktif. Berbeda dengan SIM prabayar yang memiliki batas masa aktif sehingga bergantung kepada pengisian ulang pulsa utama.

Jika Anda pengguna nomor SIM pascabayar dan Anda memerlukan cara pembayaran yang mudah dan praktis, artikel ini memuat informasi tentang aplikasi pulsa yang bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan nomor pascabayar Anda. 

Dengan Unitedpay, Anda dapat membayar tagihan bulanan kartu pascabayar dengan mudah. Jika Anda mempunyai dompet digital yang memerlukan pengisian ulang saldo, dengan Unitedpay pula Anda bisa mengisi ulang saldo Anda yang ada di DANA, Gopay, LinkAja dan lainnya.

Memiliki aplikasi pulsa di perangkat bukanlah hal wajib, namun, dengan mengetahui informasi tentang Unitedpay, Anda bebas untuk menggunakan aplikasi pulsa ini untuk Anda sendiri dan Anda bebas memberi harga jual jika Anda ingin menjual produk yang tersedia di Unitedpay.

Pembayaran  SIM Pascabayar

SIM Pascabayar artinya layanan nomor HP yang mendahulukan pemakaian layanan oleh pengguna. Artinya adalah pengguna bebas menggunakan kartu SIMnya untuk telepon, kirim SMS dan akses internet dengan batas yang tidak ditentukan dan pembayarannya di akhir setiap pemakaian selama satu bulan. Hal ini membuat keputusan pengguna harus bijak dalam menggunakan layanan yang ada. Sebab, jika tidak ada beban tagihan yang melambung diakhir bulan, pengguna masih tetap menggunakannya. Namun, jika tagihan bulanan mengakibatkan habisnya gaji rutin, akan berakibat buruk nanti.

Jika jatuh tempo pembayaran layanan kartu pascabayar Anda telah mendekati pada waktu yang ditentukan, berikut langkah untuk transaksi di Unitedpay:

1. Buka aplikasi Unitedpay.

2. Pilih menu "Pascabayar".

3. Halaman berikutnya akan menampilkan 5 logo provider atau operator seluler yaitu Telkomsel, Indosat, Smartfren, Tri dan XL. Sesuaikan dengan nomor yang Anda gunakan.

4. Halaman akan menampilkan kolom isi untuk transaksi. Di halaman ini ada tiga kolom isi: nomor HP Anda, nama produk dan PIN transaksi.

5. Masukkan data sesuai kolom yang ada lalu pilih Proses.

Transfer Pulsa

Jika sebelumnya Anda pernah mentransfer pulsa melalui dial ke nomor provider dan syarat utamanya adalah pulsa utama maka di Unitedpay, Anda dapat mentransfer pulsa ke nomor lain tanpa mengharuskan tersedianya pulsa atau memotong pulsa utama Anda. Yang diperlukan jumlah saldo yang mencukupi untuk mentransfer pulsa. Berikut langkah untuk Transfer Pulsa di Unitedpay: 

1. Buka aplikasi Unitedpay. 

2. Di halaman depan, pilih menu 'Transfer Pulsa'. 

3. Halaman berikutnya, masukkan nomor HP tujuan untuk menerima pulsa transfer.

4. Tentukan jumlah pulsa transfer yang ingin Anda kirim di kolom 'Pilih Nominal'.

5. Masukkan PIN Transaksi di kolom yang sudah tersedia lalu klik Proses.

Update: Menu "Transfer Pulsa" digantikan dengan menu baru yaitu "Transfer Uang". Artikel ini diperbarui untuk memastikan bahwa informasi tetap mengikuti jaringan server.

Isi Saldo Dompet Digital

Dompet digital adalah tempat di host layanan digital bidang keuangan. Dompet digital bermanfaat untuk Anda ketika Anda memerlukan pembayaran di toko online. Meskipun tidak semua produk dompet digital ada tersedia di Unitedpay, tapi Anda dapat memilih salah satu alat pembayaran online ini. Ada 9 nama dompet digital yang tersedia di Unitedpay, diantaranya ada: Dana, Grab, Shopeepay, ShopeeFood Driver, OVO, LinkAja, Gopay, Maxim Driver.

Seiring perkembangan aplikasi atau pembaruan, nama dompet digital yang tertulis diatas mungkin akan terus bermunculan di antara pengguna dan layanan e-commerce. Dan mungkin juga untuk Unitedpay akan menambahkan produk baru yang berkaitan dengan pembayaran online ini.

Untuk Anda yang saat ini telah memiliki satu atau beberapa dompet digital dan ingin menambah saldo Anda menggunakan Unitedpay, berikut langkahnya:

1. Buka aplikasi Unitedpay, pastikan data internet online aktif jika Anda memilih mode online.

2. Di halaman depan pilih menu "Dompet Digital".

3. Di halaman baru yang tampil, masukkan nomor HP Anda yang Anda daftarkan di layanan dompet digital yang Anda pilih. Ini adalah langkah otomatis yang di proses oleh sistem server dan mengenali bahwa nomor HP Anda valid untuk menuju layanan dompet digital yang telah terintegrasi dengan sistem server pulsa Unitedpay.

4. Berikutnya, masukkan jumlah saldo uang Anda pada kolom nominal saldo.

5. Masukan PIN Transaksi dan pilih Proses untuk mengirim transaksi.

6. Jika transaksi sukses maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan SMS. Saldo Anda di layanan dompet digital Anda juga sudah merespon proses transaksi dari Unitedpay. Untuk memastikan saldo sudah masuk, buka aplikasi layanan dompet digital Anda.


Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Masuk Ke BIOS Laptop Lenovo B490 20207

Cara Rekam Layar HP Tanpa Menggunakan Aplikasi

Contact Form

Name

Email *

Message *