Pembayaran Online Menggunakan Dompet Digital OVO

source image: situs OVO

Dompet digital tersedia banyak sekarang. Salah satunya adalah OVO. Di Playstore nama dompet ini ada dua kategori yaitu OVO dan OVO Merchant. Jika ewallet OVO diperuntukkan bagi pengguna umum yang mewakili konsumen, sedangkan OVO Merchant, diperuntukkan bagi Anda yang mempunyai usaha online dengan alat untuk menerima pembayaran menggunakan ewallet OVO.

OVO adalah aplikasi layanan pembayaran elektronik yang di kembangkan dan dirilis oleh PT. Visionet Internasional. Sebagai perusahaan yang masuk dalam kategori perusahaan startup di bidang keuangan yang ada di Indonesia, OVO termasuk salah satu dari beberapa unicorn yang bernilai $2,9 miliar. Sebagai unicorn dengan tingkat keamanan yang tinggi dari setiap data penggunanya, membuat OVO mampu bersaing menjadi aplikasi keuangan yang handal.

Info Aplikasi 

Sejak pertama kali diluncurkan pada 9 Agustus 2016  lalu, OVO membawa warna baru dari ketertarikan pengguna handphone untuk melakukan berbagai transaksi online. Fitur- fitur menarik dapat Anda temukan dan memberi kemudahan dari informasi tentang pembayaran melalui aplikasi. Seperti misalnya transaksi non tunai di lebih dari 60.000 outlet yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 50 juta pengguna yang memanfaatkan OVO sebagai aplikasi untuk keperluan belanja online, isi pulsa dan bayar tagihan, investasi, dan transfer uang ke rekening bank. Jika Anda menggunakan aplikasi untuk belanja di salah satu merchant OVO, Anda akan mendapatkan OVO Points. Dengan nilai 1 OVO Point seharga 1 rupiah, jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan jumlah transaksi yang Anda lakukan. 

Tentang Biaya & Batas Transaksi

Biaya Transaksi di OVO menjelaskan tentang hal yang berkaitan dengan biaya dari setiap transaksi apa saja yang Anda lakukan. Ini seperti notifikasi yang seringkali Anda lihat di SMS masuk apabila Anda berhasil mengaktifkan paket internet dari pembelian yang Anda lunasi. Meskipun dari nama 'biaya' ini telah disampaikan oleh pihak perusahaan, namun ini bertujuan untuk memberi Anda informasi bahwa transaksi Anda memang menjadi prioritas. 

Sedangkan Batas Transaksi menjelaskan tentang batas yang diijinkan oleh sistem untuk suatu transaksi. Misalnya,batas saldo Anda dalam status keanggotaan tertentu. 

Ada empat poin untuk keterangan tentang Biaya & Batas Transaksi, dengan dua bagian masing - masing di jelaskan seperti di bawah ini.

A. Biaya Transaksi

1. Biaya Atas Notifikasi Transaksi, ini memberi informasi bahwa untuk jenis transaksi 'Notifikasi dalam aplikasi' dan 'SMS On Time Pasword', tidak ada biaya alias gratis. Kecuali memang ada  akses internet yang diperlukan ketika Anda terhubung ke aplikasi. 

2. Biaya Atas Transaksi, ini akan merujuk kepada halaman 'Biaya Layanan', dengan keterangan yang ditampilkan dalam bentuk tabel. Anda dapat membuka situs resmi dan memperoleh informasinya di halaman tersebut.

B. Batas Transaksi

1. Batas Transaksi Bulanan, ini memberi informasi tentang batas maksimal yang menampilkan jumlah besarnya nilai mata uang. Misalnya,dalam satu bulan oleh transaksi apa saja yang Anda lakukan, sistem aplikasi OVO mampu mencatat data dari 'Jenis Transaksi' dengan jumlah total 20 juta rupiah. Jika Anda selama satu bulan menghabiskan uang di saldo Anda lebih dari 20 juta rupiah untuk belanja online maka sisa transaksi Anda yang lebih dari 20 juta tadi akan di masukkan di bulan berikutnya.

2. Batas Saldo, ini memberi batas untuk saldo dari jenis akun Anda. Ada dua akun yang tersedia yaitu OVO Club dan OVO Premier. Untuk saldo maksimal OVO Club adalah 2 juta rupiah sedangkan OVO Premier saldo maksimalnya 10 juta rupiah.

Tentang Edukasi Pengguna

Sebagai pengguna OVO Anda memiliki halaman yang dapat Anda akses langsung di situs resmi OVO atau melalui aplikasi OVO, jika ada pertanyaan tentang sesuatu yang berkaitan dengan fitur pada aplikasi. Edukasi Pengguna memuat 10 poin tentang fitur dan informasi yang menjelaskan fungsi dari fitur yang anda ingin ketahui.

Misalnya, salah satu fitur tentang Security Code (Kode Keamanan). Dari tanda yang ada sebagai dropdown menu, bagian Security Code akan menjelaskan tentang panduan untuk mengamankan kode aplikasi yang telah Anda buat, menggganti kode keamanan secara berkala, tidak membagi atau memberitahu kode kepada pihak lain, dan lainya. Jika Anda sudah membuat kode kunci keamanan untuk HP Anda, maka cara kerja dari fitur Edukasi Pengguna ini sama seperti panduan manual pada buku yang disertakan dalam box HP.

10 Poin yang lain dapat Anda buka di aplikasi OVO. Anda memiliki kendali penuh untuk menggunakan OVO sebagai aplikasi keuangan Anda yang aman dan terpercaya. Ada banyak fitur menarik yang belum saya sampaikan namun setidaknya Anda memiliki cukup informasi jika Anda berniat menggunakan aplikasi OVO. Tidak ada tautan affiliasi di halaman ini karena saya akan memberitahu Anda jika ada bagian kata atau kalimat yang saya sertakan tautan affiliasi.

Baca juga: Usaha Pulsa Menggunakan aplikasi PAYFAZZ

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *