Cara Mengatasi Masalah Jaringan Internet Nomor IM3 Yang Lambat


Jaringan internet IM3 yang lambat seringkali membuat pengguna harus menunggu agar akses internet kembali normal. Ada beberapa cara agar jaringan internet yang lambat dapat segera teratasi. Saya pelanggan Indosat dan mungkin Anda juga pengguna IM3, Anda dapat melakukan 5 cara di bawah ini agar akses internet yang lambat menjadi cepat.

Meskipun informasi ini menampilkan opsi untuk pelanggan IM3, bukan berarti hanya untuk pelanggan Indosat, tapi dapat mewakili Anda sebagai pelanggan operator seluler yang lain seperti Telkomsel, XL, Tri dan Smartfren. Perangkat Anda mungkin berbeda-beda tetapi jaringan internet akan sama seperti layanan yang tersedia sebagai bagian dari nomor yang Anda gunakan.

5 Cara Mengatasi Akses Internet IM3 Yang Lambat

1. Cek kuota internet

2. Merefresh jaringan pada perangkat

3. Berpindah lokasi untuk menangkap sinyal

4. Memastikan situsweb, aplikasi dan media sosial yang dikunjungi tidak mengalami masalah internal

5. Menghubungi pusat dukungan pelanggan myIM3 Ooredoo

1. Cek Kuota Internet

Ada tiga cara agar Anda dapat mengetahui sisa pulsa atau paket data: menggunakan myIM3, dial *123# dan melalui kirim pesan ke nomor 363.

Menggunakan Aplikasi myIM3

Untuk membuka myIM3, Anda harus terhubung ke jaringan. Anda dapat memanfaatkan hotspot WiFi dari perangkat lain yang memiliki paket internet yang mencukupi. Aplikasi myIM3 adalah layanan digital untuk pelanggan SIM prabayar IM3, Mentari dan SIM pascabayar Matrix. Untuk memeriksa sisa pulsa dan paket, myIM3 membantu agar Anda dapat mengetahui informasi dengan lebih jelas. Untuk memeriksa sisa paket internet, buka myIM3 lalu di bawah "Sisa pulsa" pastikan ada kuota yang bukan menampilkan angka 0.

Dial *123#

Langkah ini tidak memerlukan akses internet juga tidak memerlukan pulsa. Layanan ini bersifat gratis. Anda dapat melakukannya meskipun kuota internet Anda kurang dari 1. Dial di *123# adalah layanan untuk memdapatkan informasi di jaringan tingkat dasar dari operator seluler yang ada, khususnya untuk IM3 Ooredoo.

Kirim Pesan Ke Nomor 363

Untuk mengirim pesan, nomor SIM Anda harus tersedia cukup pulsa. Tarif SMS normal Rp. 600. Tetapi, untuk layanan cek sisa paket internet ke nomor 363, Anda tidak dikenakan tarif, layanan ini gratis. Untuk melakukannya, buka aplikasi pesan pada HP lalu ketik USAGE dan kirim ke 363. Balasan SMS yang masuk adalah informasi tentang nama paket, sisa paket dan masa aktif.

2. Merefresh Jaringan Pada Perangkat

HP menjadi perangkat terbanyak yang digunakan orang untuk berkomunikasi, kirim pesan, termasuk juga mengakses internet. Merefresh atau menyegarkan jaringan pada HP adalah cara mudah mengembalikan keadaan perangkat tersebut untuk memulai sistem jaringan dari awal. Ini seperti melakukan pelumasan pada bagian mesin yang bergerak

Untuk melakukannya, Anda dapat mengaktifkan mode pesawat pada HP selama kurang lebih 10-20 detik atau kurang dari 1 menit. Kemudian, nonaktifkan/matikan mode pesawat. Atau, Anda dapat juga mengganti setelan jaringan dari 2G/3G/4G menjadi 4G Only. Setelan jaringan "4G Only" akan mengunci sinyal yang masuk ke perangkat, sehingga hasilnya hanya sinyal 4G saja yang bekerja. 

Informasi tentang cara mengganti setelan jaringan dapat Anda kunjungi halaman Cara Mengatasi Jaringan 4G LTE Yang Tidak Stabil

3. Berpindah Lokasi Untuk Menangkap Sinyal

Anda mungkin mendapatkan sinyal yang lebih baik jika sedang berada di teras depan rumah, dekat jendela atau di lantai dua rumah Anda. Lokasi Anda mungkin mempengaruhi sinyal sehingga akses internet lambat.

4. Memastikan Situsweb, Aplikasi Dan Media Sosial Tidak Mengalami Masalah Internal

Ketika Anda mengunjungi suatu situsweb, halaman terasa lambat memuat artikelnya. Tetapi ketika Anda membuka akun Facebook, email, dan dan toko online tidak ada masalah di jaringannnya. Anda lebih cepat membuka akun Facebook dan beberapa media sosial dari pada mengunjungi suatu situsweb. Jika jaringan internet terasa lambat hanya pada salah satu situs, mungkin saja situs tersebut sedang dalam masalah intenal dan memerlukan perbaikan, bukan jaringan pada HP Anda. Tetapi, jika sebagian besar layanan digital terasa sangat lambat, pastikan Anda ikuti opsi nomor 1 di atas.

5.  Menuju Situs Indosat Ooredoo

Sumber informasi ini termuat di satu halaman dari tautan yang menuju situs Indosat Ooredoo. Dari ke-empat langkah diatas yang semua sudah Anda lakukan, namun Anda masih mengalami masalah lambat di jaringan IM3, pusat layanan berikut dapat Anda kunjungi:

  • Situs Web: www.Indosatooredoo.com
  • WhatsApp : IM3 Ooredoo Official Whatsapp
  • myIM3 : Indira on myIM3
  • Twitter : @Indosatcare
  • Email : cs@indosatooredoo.com
  • Call : 185 Untuk Pelanggan Prabayar Rp. 1000 Perpanggilan / Pascabayar (Gratis)
Dengan mengetahui beberapa cara untuk memperbaiki setelan jaringan internet pada HP, Anda sudah mendapatkan satu informasi yang nanti dapat Anda lakukan ketika akses internet terasa lambat. 

Sumber utama adalah situs Indosat Ooredoo. 
https://care.indosatooredoo.com

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *