Meraih Penghasilan Tambahan Melalui Shopee Affiliates

Image source: shopee.co.id

Menggunakan aplikasi untuk belanja online memungkinkan Anda untuk bisa belanja tanpa keluar rumah. Salah satu aplikasi untuk belanja online adalah Shopee.

Menggunakan aplikasi Shopee, setiap pengguna yang terdaftar sebagai mitra dapat memperoleh penghasilan dari beberapa cara, seperti menjual barang, menjadi dropshiper atau menjadi affiliates. Menjual barang atau menjadi dropshipper mungkin memerlukan modal, namun, Anda tidak harus memilihnya. Gunakan Shopee Affiliates untuk meraih penghasilan tambahan, tanpa harus mengeluarkan modal.

Tentang Shopee Affiliates

Shopee Affiliate adalah layanan Shopee yang dapat Anda jalankan untuk memperoleh penghasilan dari promosi barang. Promosi barang yang Anda lakukan sama seperti Anda menjual suatu produk, tetapi produk yang Anda jual bukan milik Anda. Produk tersebut, - misalnya, handphone, baju anak, alat kecantikan, milik penjual asli yang mempunyai toko online di Shopee.

Anda dapat memilih produk yang menarik untuk dijual, menyalin tautan affiliasi Anda dan mempromosikan tautan affiliasi melalui akun sosial Anda. Setiap kali Anda memposting status baru di Facebook atau Instagram, sertakan tautan affiliasi dari Shopee sebagai bagian dari status baru Anda. Jika ada pengguna atau teman Anda yang mengunjungi salah satu toko online di Shopee melalui tautan affiliasi Anda lalu mereka melakukan pembelian, Anda akan mendapatkan komisi dari Shopee.

Anda mungkin mengelola blog dan blog Anda sudah memiliki trafik bulanan sebanyak 50ribu. Dari trafik bulanan ini, kesempatan Anda untuk promosi barang melalui Shopee affiliate bertambah besar. Kemungkinan Anda memperoleh komisi menjadi lebih cepat tercapai. Meskipun hasil awal menampilkan jumlah pengunjung yang sekedar melihat produk, hal itu dapat membawa jejak penelusuran alami untuk blog Anda.

Bagaimana Cara Mendaftar Shopee Affiliates?

Dari halaman yang terbuka di Shopee, berikut langkah untuk Anda lakukan.

1. Kunjungi halaman Shopee affiliate.

2. Ada dua opsi/pilihan untuk Anda, "Daftar" dan "Log in dengan no. handphone". Karena masih baru, pilih "Daftar". Anda juga dapat langsung login menggunakan salah satu akun yang tersedia, 
  • Lanjutkan dengan akun Facebook
  • Lanjutkan dengan akun Google
  • Lanjutkan dengan Apple
3. Jika tidak ingin, Anda dapat tetap memilih "Daftar", ketik Nomor Telepon lalu klik Berikutnya.

4. Verifikasikan opsi melalui geser puzzle ke bagian yang tersedia, lalu Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP WhatsApp yang dikirim ke nomor WA Anda. Klik OK untuk melanjutkan.

5. Masukkan kode dan klik/pilih Berikutnya

6. Sampai di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk membuat Password

7. Buat password dengan jumlah karakter minimal 8 karakter dan klik Daftar.

8. Akun affiliate Anda di Shopee sudah selesei dibuat. 

Informasi Akun Affilliate Anda 

Halaman yang terbuka setelah akun dibuat adalah informasi akun Anda.

1. Untuk memilih, gunakan kriteria bisnis Anda sebagai affiliate. Ada dua opsi untuk Anda, Individu dan Perusahaan. Jika Anda tidak memiliki usaha apapun selain akun media sosial, pilih Individu.

2. Masukkan nama depan di kolom "Nama depan" dan nana belakang di kolom "Nama belakang".

3. Di bagian "Sapaan", ini adalah nama yang mewakili status Anda, jika Anda pria, pilih Tn ( Tuan), jika Anda wanita pilih Ny ( Nyonya) atau Nn ( Nona).

4. Kolom dibawahnya memuat daftar isi untuk memasukkan lokasi Anda saat ini, Negara, Kota, Alamat, Kode Pos, Nomor Telepon dan Alamat Email.

5. Sampai pada bagian Alamat Email, pastikan email yang Anda masukan adalah email Anda yang aktif dan terima kode verifikasinya.

6. Klik Selanjutnya

7. Masukkan kode verifikasi yang sudah Anda terima di email.

8. Informasi Anda sudah aktif.

Sekarang, Anda sudah mempunyai tautan affiliasi di Shopee. Melalui tautan affiliasi, Anda dapat mempromosilan produk dan layanan di blog, jaringan sosial atau media online yang biasa Anda gunakan untuk berbagi informasi.

Comments

Popular Post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Apakah Harus Memasang Dua Kartu SIM Yang Sama Dalam Handphone?

Cara Mengatasi Jaringan 4G LTE Yang Tidak Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *