Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bitcoin Virtual Machine, Bitcoin Yang Ditata Ulang


Melalui media SpaceX (Twitter), saya  mendapatkan banyak informasi tentang dunia web3, mata uang kripto, dan proyek-proyek baru di blockchain. Salah satunya Bitcoin Virtual Machine (BVM) dengan token atau mata uang utama $BVM.

Artikel ini adalah informasi singkat tentang mata uang digital yang sekarang membawa banyak perubahan dari cara orang membayar secara online. Bitcoin adalah mata uang digital pertama yang digunakan orang untuk membayar secara elektronik, yaitu melalui metode peer to peer (P2P). Peer to Peer artinya cara membayar online tanpa melalui pihak Bank.

Apa Itu Bitcoin Virtual Machine?

Di halaman beranda situs utama, Bitcoin Virtual Machine adalah blockchain Bitcoin yang ditata ulang. Pengembang mengatakan bahwa "Kami memiliki misi untuk menemukan kembali Bitcoin lebih dari sekedar mata uang — internet berikutnya dengan game, DeFi, AI, SocialFi, dan banyak lagi". Ini artinya, Bitcoin yang sejak 2009 menjadi mata uang digital, sekarang dapat dibuat menjadi lebih mudah untuk menambah cara orang meraih nilai. Meraih nilai ini adalah cara untuk kita mendapatkan penghasilan dengan bentuk mata uang digital.

Ini mungkin memerlukan pemahaman yang lebih banyak dari yang saya tulis di halaman ini. Tapi, satu hal yang perlu Anda ketahui adalah Bitcoin sekarang dapat dimiliki oleh setiap orang yang terhubung ke internet dengan cara seperti orang menanam padi di halaman rumah sendiri. 

Halving Bitcoin

Menjelang halving Bitcoin, yang menurut informasi akan jatuh pada 15 April 2024, ada banyak proyek-proyek baru di blockchain yang mayoritas akan menarik peluang dari Halving Bitcoin? Hingga saya menulis artikel ini, informasi yang paling ramai adalah di platform Twitter. Sebagian media online mungkin juga sudah menerbitkan postingan mereka terkait hal ini. 

Halving Bitcoin? Apa ini? Halving Bitcoin adalah putaran setiap 4 tahun sekali untuk mata uang Bitcoin "dipecah" , yang selanjutnya akan mengurangi pasokan Bitcoin yang sudah ditandai sebesar 21juta koin. Jadi, ibarat suatu bank mencetak koin sebanyak 21juta, tapi seiring waktu, jumlah yang sudah berhasil beredar mendekati 21juta koin, dan sisanya akan menjadi seperti koin langka. Dengan asumsi koin langka ini, maka harga untuk setiap koinnya dapat meningkat sangat tinggi.

Saat ini, harga Bitcoin sekitar 1M lebih per koinnya! Bayangkan teman-teman, jika saja dulu waktu pertama Bitcoin diluncurkan seharga Rp1500, lalu Anda membeli 15ribu, Anda memiliki koin kurang lebih 15 BTC. Berapa nilai uang Anda sekarang.? Sangat tinggi , bukan?. 

Ekosistem Yang Mendukung

Bitcoin Virtual Machine akan menjembatani pengguna, termasuk saya, Anda dan semua orang yang terhubung ke internet untuk mendapatkan nilai dengan banyak cara. Proyek-proyek baru yang mendukung jaringan BVM ini akan menggunakan mata uang Bitcoin, namun  melalui beberapa platform yang umumnya serupa dengan yang kita gunakan sehari-hari.

Apa saja platform yang menjadi proyek-proyek baru di ekosistem BVM?

1. SociFi, Singkatan dari Sosial Media Finance
Ini adalah media sosial mirip Twitter, tapi dapat Anda gunakan untuk mencari pundi-pundi Bitcoin.

2. GameFi, singkartan dari Game Finance
Ini adalah game yang ada di jaringan Bitcoin. Sebelumnya, belum ada game yang berjalan di Bitcoin, kecuali yang ada di Ethereum.

3. Defi, singkatan dari Decentralized Finance
Ini adalah pasar saham mata uang kripto. Umumnya juga dikenal DEX atau Decentralized Exchange. Dalam Bahasa Indonesia artinya pertukaran mata uang kripto terdesentralisasi.

Jika Anda mengenal INDODAX, Toko Kripto, atau platform serupa lainnya, itu disebut CEX, singkatan dari Centralized Exchange.

Apa perbedaan DEX dan CEX? Saya akan menulis di artikel saya selanjutnya.

4. Education on Bitcoin
Ini serupa dengan cara membangun atau membuat suatu karya seni digital dan nanti dapat dijual di jaringan blockchain Bitcoin.
 
Mungkin masih banyak yang ingin saya tulis di halaman ini, namun untuk sekedar memberi informasi singkat tentang Bitcoin Virtual Machine, saya harap Anda dapat memahami sedikit tentang tehnologi blockchain baru di atas Bitcoin.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *