Selfi Dengan Vivo Smartphone Y55s

Vivo Smartphone Y55s

Vendor ponsel pintar semakin banyak bermunculan saat ini,dalam kiprah keikutsertaannya mengisi pasar dalam negeri kita terkait ponsel yang cerdas,pintar,dan bergaya.Dan masih seperti smartphone pada umumnya, perusahaan penyedia produk ponsel pintar ini masih tetap bermarkas di negeri yang terkenal dengan sebutan negeri tirai bambu,Tiongkok.Seiring semakin berkembangnya dunia modern seputar ponsel yang tertanam sistem operasi Android.

Kali ini kita akan menuju review ponsel selfi dari vendor ponsel pintar VIVO Smartphone.Adalah Vivo Y55s,ponsel pintar standard  kelas menengah  yang menargetkan untuk pengguna yang senang bergaya di depan layar lebar ponselnya.Untuk aksi senyum, tertawa, dan bergaya artis kelas sosmed.Pas disebut sebagai ponsel selfi kelas tengah,tanpa umbul-umbul harga tinggi.

Desain
Awal mula di sisi desain,Vivo Y55s terbungkus dengan balutan bahan metal,tapi lembut yang saat ini sudah banyak di adopsi oleh ponsel pintar sekelasnya.Dengan dimensi 147.9x72.9x7.5 mm,dan berat badan 142 gram.Cukup ringan di bawa kemana pun kita piknik dan cukup kokoh dalam genggaman tangan kita,atau ketik huruf gunakan jari saat  aktifitas telfon, sms,dan browsing internet.

Display
Meskipun layar smartphone Vivo Y55s tidak selebar daun jati,namun untuk ukuran diagonal layar sentuhnya yang sepanjang 5.2 inci dan bertipe IPS LCD  capacitive touchscreen,rasanya sudah lebih dari cukup untuk kita menikmati acara motogp,film kartun dan berita terbaru dari streaming video live melalui ponsel pintar yang kita punya.Apalagi,dengan dukungan warna yang dalam tulisan terpasang 16 M color,dan luas titik-titiknya sebesar 1280x720pixel,serta kerapatan titik pixel hingga 282ppi.Semakin jelas saja acara live streaming yang bisa kita ganti-ganti cannel stasiun siaran tv.

Kamera
Ini dia yang menjadi daya pikat dari Vivo Y55s.Dengan kuat dan kokoh tertanam kamera utama dengan ukuran pixel yang relatif besar yaitu 13MP.Serta didukung oleh LED Flash autofocus,f/2.2.Tak lupa pula fitur standard lain yang ada di setiap sisi pengambilan gambar,agar menghasilkan tangkapan yang memukau.Fitur lain pun juga tersedia misalnya fitur panorama,untuk pengambilan warna tajam saat pemotretan di luar ruangan.Serta dukungan video  jernih,saat merekam menggunakan kamera utama dengan dukungan HDR1080p@30fps.
Untuk keperluan selfi kita,tak ketinggalan terpasang kamera depan dengan besaran pixel 5MP(4608x3456)f/2.0.Cukup mendapat nilai plus apabila kita gunakan untuk jepret selfi bareng teman dan saudara.

Prosesor
Dari sisi otak ponsel, tertanam satu alat chip kecil seukuran korek api. Ini adalah yang disebut Chipset dengan nama kerennya Qualcomm MSM 8917 Snapdragon 425 Quad-core Cortex-A53.Serta dukungan grafis unit dengan nama GPU Adreno 306.Yang berguna untuk menampilkan sisi warna yang hidup dari karakter- karakter dari game-game terbaru. Prosesor unit ini bekerja dengan kecepatan 1.4GHz di ruang kerja RAM seluas 2GB.Sementara untuk ruang simpan data dan tempat system Android bertempat tinggal,ROM sebesar 16GB yang menjadi suplai tempat tinggal si OS Android beserta system pendukung lainnya. Bila kurang puas,bisa minta bantuan dari kartu memori yang berkapasitas 32GB hingga tersedia kapasitas terbesar di 256GB.

Sistem Operasi
Android kelas 6.0 Marshmallow telah berjanji menjadi System Operasi yang bekerja di dalam unit proses dari Vivo Y55s ini.Sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir bahwa ponsel pintarnya tertinggal di kelas lama.Karena,Marshmallow sudah masuk dalam jajaran OS ponsel pintar 2017.Jadi,masih yang up to date atau terbaru. Sedangkan hal lain yang terkait adalah tampilan UI(User Interface) dari ponsel ini,begitu menarik perhatian.Sebut saja Fountouch OS 3.0.Yang menjadi ciri khas UI-nya untuk Vivo Smartphone.

Jaringan Dan Konektifitas
Untuk menunjang gerak langkah kita menuju dunia maya, jaringan 4G LTE/HSPA+/3G/2G yang tersedia di dalam system antena Vivo Y55s ini, sudah tidak diragukan lagi.Apabila kita gunakan setiap waktu untuk menjelajah informasi terkini di media aplikasi yang banyak tersedia di browsernya Android.Apalagi dukungan dari operator seluler yang menyediakan kuota internet yang lebih.Semakin membuat senang para pengguna ponsel pintar,untuk jalan-jalan sore hari di awan putih langit jingga.Menyaksikan ramainya lalu lalang status-status baru dari teman-teman di facebook dan BBM.Berbekal ponsel,khususnya Vivo Smartphone Y55s.

Sementara itu, untuk konek-konek dan tukar tambah foto, video,film-film aksi yang terbaru,dengan perangkat sekelasnya milik dari teman atau saudara. Sudah di dukung penuh oleh tehnologi wireless terbaru saat ini.Sebut saja Wifi 802.1.1b/g/n, bluetooth v4.0,GPS with A-GPS, port usb 2.0.

Sumber Daya
Untuk segi sumber tenaga,Vivo Y55s dibekali oleh kekuatan baterei dengan kapasitas yang lumayan besar,yaitu 2730 mAH.Cukup untuk waktu stanby hingga  tiga hari kedepan,tanpa ada aktifitas ponsel yang memberatkan.Sedangkan untuk aktifitas chattingan kita melalui aplikasi-aplikasi  media sosial yang terpasang di ponsel.Seharian kita gunakan tanpa ada suplai charger ke sumber listrik,rasanya cukup kuat dengan kapasitas baterei yang terpasang.

Harga
Rp. 2,299,000 adalah harga yang di banderol untuk ponsel Vivo Y55s,sekitar sebulan yang lalu.Untuk saat ini,di bulan Mei 2017 ini,harapan kita harga bisa sedikit lebih rendah.Mengingat,setiap bulan,update terbaru ponsel pintar selalu ada.Selalu menawarkan dengan fitur-fitur baru,prosesor yang lebih canggih lagi.Sehingga,dengan kehadiran perangkat-perangkat baru tersebut, perangkat sebelumnya bisa turun harga.Yang selanjutnya, kita sebagai pengguna dengan tingkat dana kelas tengah ini,bisa menikmati hiburan-hiburan  kecil di sela-sela rutinitas kerja.Dengan ditemani oleh Vivo Smartphone Y55s yang baru kita beli kemarin sore.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *