Selain Jadi Agen Pulsa, Dua Cara Ini Dapat Menambah Penghasilan Anda


Halaman ini memberi informasi kepada Anda tentang dua cara untuk mengoptimalkan penghasilan Anda sebagai agen pulsa, khususnya bagi agen pengguna Unitedpay. Dengan dua cara ini, meskipun Anda tidak sedang transaksi isi pulsa karena saldo Anda tidak mencukupi untuk digunakan tetapi penghasilan Anda masih tetap rutin mengisi tabungan Anda.

Dua cara ini adalah:

1. Anda membuat situs bertema niche tentang pulsa.

2. Memonetise situs Anda.

1. Membuat situs bertema niche tentang pulsa

Mengapa Anda perlu membuat situs niche tentang pulsa? Jawabannya adalah karena dengan Anda membuat situs, atau lebih mudahnya disebut blog, kesempatan Anda untuk memperkenalkan jasa dan produk Anda kepada pengguna internet, pembaca artikel tetap dan pemirsa di media sosial semakin terbuka luas. Di sisi lain, situs atau blog adalah media online yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang untuk mempromosikan usahanya. Saya yakin Anda mempunyai kemampuan untuk membuat situs blog dengan tema niche panduan aplikasi pulsa sebab Anda sudah berpengalaman jadi agen pulsa.

Prosentase kebutuhan media online oleh pengguna ponsel lebih besar jika dibanding pengguna pc. Jika hari ini Anda siap untuk membuat blog meskipun saya katakan pengguna ponsel lebih besar, pastikan bahwa Anda mempunyai perangkat yang mendukung tidak hanya sekedar untuk membuat blog saja tetapi lebih fokus untuk membangun blog. Pc atau komputer pribadi adalah perangkat yang mempunyai spesifikasi yang mendukung untuk memaksimalkan proses penerbitan konten Anda dengan sempurna. Ponsel Anda dapat menjadi perangkat pendukung di samping pc Anda.

Membuat blog saja tanpa Anda membangun agar blog tetap tayang sama saja dengan Anda membiarkan kesempatan emas pergi tanpa menghasilkan apa-apa. Sebab, jika saja blog Anda sudah memiliki pengunjung yang banyak namun Anda tidak menerbitkan konten baru secara berulang, mereka akan meninggalkan blog Anda tanpa ada hasil yang memungkinkan Anda meraih penghasilan rutin. Anda akan lebih lama untuk memonetise situs dan mungkin membutuhkan lebih banyak artikel baru untuk diterbitkan.

Baca juga: Membangun Blog Nice Bisnis Pulsa

Lebih baik mana antara situs dengan satu topik dan situs dengan topik campuran?

Pada umumnya, pengguna yang menerbitkan situs mereka untuk dimonetisasi mempunyai konten yang membahas tentang banyak hal atau disebut konten campuran. Artikel yang terbit menjadi konten yang menarik dan asli hasil karya mereka tanpa ada hak dari konten orang lain.Tetapi ada hal yang menjadi sedikit sulit untuk mencapai hasil monetise situs dengan konten campuran. Dengan situs yang menerbitkan konten campuran dari beragam pokok bahasan, target pengunjung yang diharapkan untuk menunjang pendapatan menjadi lebih kecil.

Situs yang memiliki satu tema atau topik bahasan disebut situs dengan tema niche. Situs jenis ini mempunyai peluang yang lebih besar untuk dimonetise dan akan lebih banyak menghasilkan uang. Pengguna situs yang menjadi pengunjung utama di awal-awal penerbitan mungkin tidak banyak yang akan tampil pada laporan bulanan situs. Tetapi dengan seiring waktu Anda membuat konten-konten baru yang berkualitas dan tetap dalam jalur topik tentang tema niche maka situs Anda akan menjadi situs unggul diantara situs lainnya yang bertema campuran.

Memilih topik yang sesuai dengan sumber artikel tentang aplikasi pulsa Anda adalah satu cara jitu untuk membuat situs dengan tema niche tentang panduan menggunakan aplikasi pengisian pulsa. Dalam prakteknya nanti, Anda akan menemukan bahwa status Anda sebagai agen pulsa adalah sumber terbaik untuk membuat konten-konten baru untuk diterbitkan pada situs Anda. Karena itu, jika Anda sudah memahami bahwa apa yang telah Anda lakukan untuk jadi agen pulsa, - dari cara Anda mendaftar, login ke aplikasi kemudian bertransaksi, bagikanlah kepada pengguna internet bagaimana cara untuk membuat situs niche bertema panduan aplikasi pulsa Anda.

Tentang memilih aplikasi pulsa

Aplikasi pulsa adalah aplikasi yang mendukung untuk pengisian pulsa dan dapat digunakan pada perangkat dengan mudah. Mengenai aplikasi apa yang akan Anda gunakan untuk menunjang kerja Anda, pilihlah satu aplikasi yang mampu memberi gambaran secara mudah tentang apa itu agen pulsa. Anda boleh mendaftar pada dua atau tiga server pulsa, namun saran terbaik cukup satu aplikasi pulsa yang menyediakan produk-produk penunjang selain pulsa dan paket internet. Produk penunjang yang dapat menjadi pilihan diantaranya adalah layanan produk PPOB, layanan pembayaran SIM pascabayar, pulsa listrik, layanan terkait dompet digital, vocher game, tiket kereta dan beberapa layanan berbasis pulsa yang lain.

Contoh aplikasi pulsa yang saat isi saya gunakan adalah Unitedpay. Sebelum berganti nama menjadi Unitedpay, aplikasi pulsa ini bernama Unitedtronik. Untuk mendukung informasi Anda terkait Unitedtronik dan Unitedpay, berikut 3 halaman yang bisa Anda kunjungi:
Jika Anda menginginkan nama-nama dari aplikasi pengisian pulsa yang lain, Anda bisa mendapatkannya di Playstore. Carilah pada kotak penelusuran dengan mengetikkan frasa kata kunci tentang aplikasi pulsa. Misalnya Anda ketik 'aplikasi pulsa terbaik', halaman akan menampilkan puluhan nama aplikasi pulsa yang siap Anda download. Apabila Anda bisa membuka Playstore namun Anda tidak menemukan halaman yang menampilkan aplikasi, itu artinya Anda disarankan untuk login. Akses login diperlukan oleh pengguna agar dapat membuka halaman.

Bagaimana cara untuk login dan mendapatkan aplikasi di Playstore? Agar Anda bisa login kemudian membuka Playstore untuk mendownload aplikasi pulsa pilihan Anda, langkah awal adalah membuat akun Google. Pastikan Anda mengetahui bahwa Playstore adalah produk Google yang disediakan untuk pengguna dan developer aplikasi. Pengguna mengakses untuk mendownload aplikasi sedangkan developer menyimpan aplikasi ciptaannya agar bisa di download oleh pengguna internet. Akun Google adalah akun Anda yang memuat alamat email Anda. Informasi lebih lanjut untuk membuat email, Anda bisa mengunjungi halaman Cara Membuat Email Gmail.

Hasil Anda berbagi kepada orang lain melalui blog Anda dan mungkin mereka juga memiliki minat yang sama dengan Anda inilah yang disebut blog niche pulsa. Anda akan menikmati kesenangan ini.

Setelah Anda membuat situs, berikutnya adalah langkah kedua di bawah ini.

2.Memonetise situs Anda

Memonetise situs artinya membuat, merawat dan menjadikan situs blog untuk dapat menghasilkan uang. Jika Anda menabung setiap hari dengan menyisihkan uang Anda sebesar seribu rupiah, maka dalam satu bulan tabungan Anda akan menjadi 30ribu. Di poin kedua ini, memonetise situs dan menabung minimal seribu rupiah perhari adalah target yang akan kita bahas. Hubungan antara menabung seribu rupiah perhari dengan monetise situs adalah Anda akan mendaftar ke jaringan iklan Google dan berharap jika situs Anda disetujui. Kemudian setelah situs Anda disetujui untuk menayangkan iklan Google, penghasilan Anda dari iklan yang tayang di situs Anda tersebut maksimal seribu rupiah perhari.

Memonetise situs dengan cara menerbitkan iklan Google

Penerbit iklan bekerja melalui situs untuk menayangkan iklan dari pengiklan. Penerbit iklan adalah pengguna yang memiliki situs blog atau web sebagai tempat iklan digital ditayangkan. Pengiklan adalah pengguna, perusahaan atau pemilik produk jasa yang mengiklankan produknya pada layanan jaringan iklan.

Saat ini, layanan jaringan iklan terbesar dan banyak digunakan adalah Google AdSense. Meskipun bukan satu-satunya cara untuk meraih penghasilan dari iklan, tetapi Google AdSense adalah jaringan periklanan yang cukup populer di antara jaringan iklan yang ada. Para pembuat konten digital, penulis, penerbit berita, pengelola blog pribadi dan Anda yang saat ini sedang membaca artikel ini, memiliki kesempatan yang sama untuk dapat menjadi penerbit iklan.


Dengan tujuan target pendapatan dari hasil penjualan produk, para pengiklan bersedia membayar penerbit untuk setiap klik iklan yang dilakukan pengguna internet yang mengunjungi situs yang terpasang iklan tadi. Atau, membayar penerbit untuk tayangan iklan yang ditayangkan. Bagian "tayangan iklan yang ditayangkan" adalah informasi yang mewakili banyak nama untuk inventaris iklan. Inventaris iklan mencakup bisnis periklanan dalam ekosistem iklan digital, dimana hal ini akan membawa Anda kepada lebih banyak cara untuk mendapatkan uang dari cara penjualan iklan terprogram, iklan yang dijual langsung dan pertukaran iklan.

Apa sajakah hal-hal yang perlu saya lakukan untuk memulai dan bisa ikut dalam program ini? 

Untuk memulai mendapatkan penghasilan dari Google AdSense, Anda harus membuat konten digital yang memadai dan tidak melanggar peraturan khusus yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara penerbitan iklan digital. Setelah nanti situs Anda disetujui dan aktif sebagai penerbit iklan digital dari AdSense, dari sinilah Anda mulai mendapatkan uang.

Membuat situs memungkinkan Anda untuk bisa berkembang secara kontinyu. Membuat konten digital yang paling mudah adalah menulis artikel tentang pengalaman atau hobi Anda. Meskipun di awal mula Anda menerbitkan konten tersebut belum maksimal dan pengguna situs Anda belum banyak, namun Anda adalah agen pulsa yang mempunyai pengalaman unik untuk dibagikan ke pengguna internet yang lain. Untuk mengembangkan bisnis jadi agen pulsa, Anda tetap seperti biasa. Untuk ikut dalam program penayangan iklan Google maka Anda memerlukan bekal untuk memaksimalkan pendaftaran. Informasi yang mungkin bisa berguna adalah dua langkah mudah untuk membuat situs, dengan sumber artikel utama dari aplikasi pulsa Anda.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menghasilkan Uang Melalui Blog

A. Langkah pertama memuat 3 poin: membuat email di layanan Gmail, membuat daftar transaksi aplikasi Unitedpay dan membuat situs pada layanan hosting tak berbayar.

  • Membuat email di layanan Gmail

Email atau sering di sebut surel adalah alamat Anda yang berbentuk digital dan berfungsi sebagai alamat kotak surat di internet. Cara kerja email sama dengan nomor ponsel Anda hanya saja berbeda karakter data digitalnya.

Jika nomor ponsel mempunyai karakter angka 0 samapi 9, namun di alamat email Anda, karakter yang dominan adalah huruf alfabet di tambah dengan dua data khusus yang disebut ekstensi(dilambangkan @; baca: at) dan domain. Karakter @ adalah kode digital yang akan menandai bahwa nama atau karakter huruf yang ada sebelumnya adalah alamat email dengan nama user(pengguna), sedangakan gmail adalah nama layanan domain dimana data email Anda berada.

Untuk informasi selengkapnya tentang bagaimana cara membuat email di Gmail, Anda bisa baca di halaman Cara Membuat Email Gmail. Hosting email yang gratis ada banyak tapi disini khusus hosting dengan nama Gmail, salah satu produk Google yang menyediakan domain gratis untuk Anda yang ingin membuat alamat email.

  • Membuat daftar transaksi aplikasi Unitedpay

Untuk dapat menggunakan aplikasi, Anda memerlukan panduan tentang bagaimana cara bertransaksi yang benar. Ketika Anda mulai menjalankan bisnis pulsa jadi agen, aktifitas rutin yang Anda lakukan ketika melayani pembeli pulsa adalah daftar transaksi yang nanti dapat Anda ambil sebagai sumber artikel. Buatlah dalam catatan kecil tentang konsep yang membahas tentang: cara isi pulsa, cara isi paket internet, cara membayar tagihan air PDAM, dan cara transaksi lain yang merupakan bagian dari produk aplikasi pulsa Anda.

Pengguna situs akan melihat panduan transaksi yang Anda tulis sebagai konten di situs Anda. Mereka mungkin akan tertarik untuk mengikuti seperti langkah Anda dalam mengembangkan bisnis jual pulsa menggunakan aplikasi mereka.

  • Membuat situs pada layanan hosting tak berbayar

Server situs adalah layanan untuk menempatkan data situs Anda untuk ditayangkan di internet. Untuk memilih layanan yang memudahkan Anda, pilihlah server situs yang terkenal dan tak berbayar yang disediakan untuk pengguna internet. Jika Anda berencana membuat situs pertama, Anda dapat memilih Blogger atau Wordpres sebagai hosting untuk menyimpan data situs. Panduan tentang membuat situs dapat Anda temukan di internet. Anda bisa menelusuri di kotak pencarian dengan mengetik kata kunci tentang tutorial membuat blog.

Baca juga: Tips Untuk Blog Penerbit Iklan Display Google

B. Langkah yang kedua memuat dua poin: Mendaftarkan situs ke Google Adsense dan membuat konten baru untuk mendapatkan penghasilan dari penayangan iklan AdSense. Untuk yang kedua ini, Anda memerlukan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan di dasbor blog Anda.

Setelah Anda membuat situs, berikutnya adalah mendaftarkan situs untuk ikut jadi publisher Google AdSense. Untuk mendaftarkan akun Anda ke AdSense, ada persyaratan utama yang harus ada pada diri Anda, diantaranya: alamat email, situs blog Anda yang sudah tayang di internet minimal 3 bulan dan isi artikel situs Anda minimal 40 artikel asli karya Anda. Sedangkan mengenai kelayakan situs, Anda harus membuat empat halaman utama yaitu halaman Privasi, About, Contact dan Disclaimer.

Informasi lebih lanjut untuk membuat empat halaman ini dapat Anda kunjungi  Cara Membuat Halaman Privasi, About, Contact Dan Disclaimer

Jika sudah yakin tentang properti situs Anda, berikutnya adalah menampilkan menu "Penghasilan" di dasbor blog. Secara default ketika Anda pertama membuat situs di Blogger.com, menu penghasilan belum tampil pada menu di samping kiri daftar postingan Anda. Untuk menampilkan menu Penghasilan:
  • Buka dasbor blog>> di sebelah kiri, klik Setelan>> Bahasa dan pemformatan.
  • Kemudian, lihat halaman yang tampil di sebelah kanan. Di bagian "Bahasa" pada kotak isi untuk mengubah bahasa, pilih panah ke bawah dan cari Bahasa Inggris (Amerika Serikat).
  • Di bagian "Format", pilih panah ke bawah dan aturlah zona waktu untuk GMT +7 yang menandai lokasi Jakarta sebagai waktu aktif Anda saat menulis konten.
  • Simpan setelan Anda lalu muat ulang halaman untuk menampilkan menu Penghasilan.
Selain jadi agen pulsa, Anda juga bisa meraih keuntungan dari hasil pengalaman Anda sebagai agen pulsa. Artikel ini dapat Anda jadikan sebagai informasi yang membantu langkah awal Anda untuk membuat bisnis pulsa Anda semakin berkembang.


Halaman ini diperbarui pada 24 Juli 2021.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *