10 Cara Penting Menggunakan Aplikasi Unitedtronik



Halaman ini memberi informasi umum untuk menggunakan aplikasi pulsa. Update di tahun 2020 adalah ada perubahan nama dari Unitedtronik ke Unitedpay. Namun, Anda tidak perlu beralih dari halaman ini karena halaman transaksi yang ada masih menggunakan tampilan dari aplikasi Unitedtronik. Untuk informasi tentang Unitedpay, kunjungi halaman Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik.

Kita tentu masih ingat, sekitar tahun 2000-an silam, tipe handphone seperti Nokia 1100, 8230, 8210 dan tipe lain yang sekelasnya adalah HP yang sudah sangat canggih. Saya sendiri waktu itu mempunyai HP Siemens tipe C45 yang menggunakan SIM jenis kartu prabayar yaitu IM3 yang masih 10 digit angka. Kemudian ingin mengganti dengan kartu tipe pascabayar. Saya memilih menggunakan kartu Matrix. Karena senangnya telepon dan kirim SMS tanpa melihat berapa besar tagihan kartu, setiap akhir bulan saat membayar tagihan ke Grapari Indosat, sebagian penghasilan telah berkurang untuk memenuhi kewajiban membayar tagihan.
 
Pada saat itu yang namanya pulsa khusus SMS belum ada. Aplikasi sosial Facebook, WhatsApp, IG dan BBM belum dikenal. Mungkin itu menjadi nama istilah internet yang masih asing. Apalagi untuk HP berOS seperti nama OS Android. Mungkin yang kita tahu adalah Android dari nama tokoh film kartun. Semua tipe hp waktu itu menggunakan pulsa utama pada  kartu SIM-nya. Dan untuk mengisi kembali pulsa utama, kita beli voucher pulsa. Voucher fisik yang bentuknya berupa plastik persegi ukuran KTP dengan memuat angka-angka yang keluar pada area hitam jika kita gosok menggunakan uang logam.

Tehnologi Komunikasi Melalui Perangkat Ponsel

Semakin maju era berganti maka semakin berkembang tehnologi komunikasi melalui perangkat ponsel. Pulsa sebagai kebutuhan utama pengguna ponsel juga mengikuti kemajuan dan perkembangannya. Suatu saat ada seorang teman bertanya tentang aplikasi di masa depan yang bisa bermanfaat untuk isi pulsa. Tidak lagi menggesek plastik untuk mendapatkan pulsa baru. Hasilnya sekarang adalah, aplikasi Unitedtronik menjawab dari pertanyaan "kapankah ada sesuatu di dunia pulsa yang bisa mudah cara isi ulangnya?".

Hingga saat ini, Unitedtronik tetap menjadi cara mudah dalam mengisi kembali pulsa di nomor kita masing-masing. Tidak hanya pulsa saja yang disediakan, namun layanan untuk penunjang akses internet juga sudah tersedia. Dan layanan bayar tagihan dari beberapa badan usaha terkait produk rumahan juga sudah tersedia secara lengkap.

Jika Anda ingin menambah pulsa untuk akses internet maka Anda memerlukan isi ulang paket internet. Jika Anda ingin listrik di rumah tetap menyala, token listrik akan mengisi pulsa listrik. Ada juga produk PPOB untuk membayar tagihan tanpa harus keluar rumah. 

Untuk langkah awal menjadi agen pulsa. Simak 10 cara penting di bawah ini: 
  • Cara Daftar, ini adalah cara yang harus dilakukan untuk membuat akun pada aplikasi Unitedronik. Terdapat dua cara untuk bisa resmi jadi agen pulsa. Cara pertama adalah mendaftar langsung melalui aplikasi. Cara yang kedua adalah mendaftar lewat agen lain yang sudah memiliki konter pulsa.

  • Cara Login, ini adalah cara masuk agen yang sudah resmi terdaftar jadi agen pulsa Unitedtronik.  

  • Cara Deposit, ini adalah mentransfer sejumlah nominal uang kita ke pemilik server Unitedtronik. Dengan tujuan mengisi saldo pada akun kita.Selanjutnya saldo bisa kita manfaatkan untuk transaksi apa saja. Untuk deposit bisa dilakukan lewat aplikasi. Besarnya transfer minimal Rp.50,000.


  • Cara isi Pulsa Listrik, ini adalah cara transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi.Transaksi pengisian pulsa listrik dengan memasukkan nomor ID listrik. Nomor ID listrik adalah nomor  yang terdapat pada meteran listrik rumah.

  • Cara Upgrade Ke Master Dealerini adalah cara transaksi untuk member terdaftar yang statusnya sebagai agen dan ingin upgrade menjadi master dealer. (Di app mulai versi 3 keatas, menu ini mungkin sudah tidak diaktifkan oleh pihak server).

  • Cara Ganti PIN, ini adalah cara bagi agen yang ingin menganti PIN transaksi. PIN transaksi ini penting karena di gunakan setiap kali kita bertransaksi. PIN berisi 6 angka yang unik. Hanya angka saja. Usahakan PIN adalah angka yang sulit di tebak, acak, namun mudah bagi kita mengingatnya.

  • Cara Buat Kode Kunci, ini adalah fitur dari pengembang aplikasi yang berbentuk kode untuk keamanan aplikasi.

  • Tentang Markup, ini adalah cara menentukan selisih harga antara agen dan downline. Harga pulsa di akun Anda lebih rendah beberapa rupiah dari downline.

  • Daftar Ke Web Report, ini adalah fitur aplikasi yang berbentuk web.yang memuat riwayat transaksi dari agen yang bersangkutan, daftar harga, dan semua produk dan layanan.

Perbaikan dan pembaruan yang terus dikembangkan pada Unitedtronik kini sudah banyak ditampilkan dan terlihat sebagai bagian dari menu aplikasi. Dengan di luncurkannya edisi terbaru yang sekarang sudah sampai tahap rilis 2.0.2.

Unitedtronik telah berganti nama menjadi Unitedpay, namun cara transaksi yang sebagian besar telah tertulis di blog ini sejak awal adalah sebagai informasi dasar untuk melanjutkan menuju ke wawasan penggunaan aplikasi agar lebih mudah. Bersama artikel seputar pulsa, paket internet dan informasi menarik tentang solusi Anda, Unitro Pulsa berusaha untuk tetap memberikan informasi yang terbaik untuk Anda.

Baca Juga : 


Update 2021

Di tahun 2021 ini, ketika semua orang telah mengetahui bahwa internet telah menjadi kebutuhan utama saat ini, kehadiran aplikasi pulsa, termasuk Unitedpay, mungkin dapat membantu. Jika Anda telah memiliki informasi yang lebih banyak tentang aplikasi pulsa, Anda mungkin ingin untuk berbagi pengalaman kepada pengguna lainnya dengan cara membuat blog atau membagikan lewat akun media sosial Anda.

Artikel yang telah tertulis di halaman ini adalah artikel lama dan sekarang masih tetap ada. Dengan semakin bertambahnya artikel-artikel di blog Unitro Pulsa ini, sebagai pengelola blog, saya berharap Anda dapat menemukan informasi yang mungkin berguna untuk membantu menemukan jawaban terkait aplikasi pulsa.

10 cara yang telah tertulis di atas dapat berbeda dengan tampilan baru Unitedpay 2021 sekarang. Karena itu, agar Anda dapat mengikuti perkembangan atau update terbaru dari aplikasi Unitedpay, Anda dapat melihat menu-menu yang telah tersedia di aplikasi.

Halaman ini diperbarui 19 Agustus 2021.

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Menghapus Peta Situs Yang Sudah Terkirim Ke Google Search Console

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Contact Form

Name

Email *

Message *