Tentang Kuota Online Shopping 10 Rupiah Di myIM3


Online Shopping artinya aktifitas Anda belanja online menggunakan perangkat ponsel atau pc. Akses internet di perlukan untuk Online Shopping,bersama  dengan akses ke media sosial yang telah menjadi kebutuhan orang-orang untuk saling berbagi.E-commerce adalah nama lain untuk tempat Online Shopping namun lebih cenderung kepada penamaan dari sebuah merk atau brand dari suatu bisnis.Seperti nama toko yang menampilkan properti : alamat situs,lokasi toko,nomor HP pemilik toko dan dokumen legalitas usaha.

Jika Anda adalah pemilik usaha butik atau cafe,maka,dengan perangkat HP Anda yang terbaru,Anda mampu membuat jalur komunikasi online yang tetap antara Anda dan pelanggan Anda.Dengan nama atau brand usaha butik Anda untuk menjual baju-baju terbaru,Anda adalah pengusaha yang memberi akses bagi setiap pengguna untuk mengunjungi toko online Anda tersebut.Meskipun tidak semuanya dari mereka itu mengenal Anda secara nyata,namun Anda mampu menjadi orang yang memberi mereka informasi tentang kebutuhan mereka untuk mendapatkan baju terbaru.

MyIM3 adalah aplikasi untuk pelanggan Indosat.Pelanggan Indosat seperti Anda adalah pengguna yang memiliki akses tidak terbatas untuk mengunjungi berbagai nama toko online yang ada di internet.Jika Anda sudah terbiasa memilih paket Internet Freedom untuk mengakses internet,Anda sudah memiliki bekal untuk menjangkau toko-toko online tersebut.Jika Anda lebih menyukai paket Unlimited,yang sekarang namanya berganti menjadi Freedom U,sering-seringlah melihat batas pemakaian wajar paket Anda.Batas pemakaian wajar di Freedom U atau FUP adalah batas maksimal untuk kecepatan paket Freedom U ketika Anda gunakan untuk mengakses segala informasi yang ada di dunia digital.Sekarang,bukalah aplikasi myIM3 di HP Anda dan temukan Kuota Online Shopping. 

Apakah Kuota Online Shopping Itu? 

Kuota Online Shopping adalah kuota internet yang khusus untuk mengakses toko online untuk kebutuhan Anda belanja online.Layanan paket internet ini disediakan untuk pelanggan Indosat,mengingat lokasi yang tampil ada di aplikasi myIM3 yang memang dari operator seluler Indosat Ooredoo.Untuk Anda pelanggan selain Indosat,misalnya Anda adalah pengguna nomor SimPati dari Telkomsel,Paket E-Commerce mungkin serupa dengan yang tertulis di halaman ini.Paket E-Commerce menjadi layanan untuk belanja online khusus bagi Anda pengguna Telkomsel.Beberapa aturan tentang tata cara mengaktifkan paket E-Commerce mungkin saja ada perbedaan dengan aturan yang ada di myIM3.Hal ini wajar adanya,sebab setiap provider memiliki tingkat kebijakan yang sesuai dengan pengguna masing-masing.Anda mempunyai kendali jika Anda sudah akrab dengan aplikasi Anda.

Cara Mengaktifkan Kuota Online Shopping

Informasi yang berkaitan dengan paket internet memang informasi yang menarik untuk di bagikan.Sebagai sesama pengguna IM3,berikut langkah untuk mendaftarkan nomor guna mendapatkan Kuota Online Shopping di myIM3.

1. Aktifkan data internet HP Anda kemudian buka myIM3.Anda mungkin memilih Freedom Internet untuk jenis paketnya.Jika Anda lebih menyukai Unlimited,mungkin ada batas FUP dari paket Anda yang telah mendekati.

2. Di halan depan aplikasi, temukan bagian halaman slide yang menayangkan informasi Kuota Online Shopping.Anda dapat mengetahuinya dengan menggeser bagian slide ini. 

3. Atau Anda dapat melihat contoh screenshot seperti gambar yang tampil di atas halaman ini.

4. Di halaman,pilih 'Aktifkan sekarang' untuk membuka halaman baru. 

5. Di halaman baru yang terlihat,ada beberapa deskripsi tentang:

  • Harga paket Rp.10(sepuluh rupiah).
  • Kuota 1 GB untuk akses e-commerce dengan masa aktif 30 hari.
  • Penggunaan paket hanya untuk nama e-commerce yang tercantum,yaitu Akulaku,Bukalapak,iLotte,Lazada,MapeMall,Shoppee,Tokopedia dan Zalora.
Deskripsi singkat yang ditampilkan bertujuan untuk memberi Anda informasi mengenai apa saja layanan yang tersedia,harga dan informasi masa aktif untuk Anda gunakan.

6. Deskripsi "Kamu dapat mengaktifkan paket ini 1 kali dalam 30 hari selama program berlangsung.Sisa kuota tidak akan diakumulasi pada aktivasi berikutnya".Ini menjelaskan tentang 2 hal.Anda mungkin memerlukan pemahaman sederhana.Berikut penjelasannya:

  • Bagian "Kamu dapat mengaktifkan paket ini 1 kali dalam 30 hari selama program berlangsung",artinya adalah hanya kuota sebesar 1GB saja yang telah aktif untuk digunakan mengakses,mengunjungi,belanja online, di e-commerce yang telah tertulis diatas.Jika belum 30 hari,namun kuota 1GB ini telah habis Anda gunakan,Anda tidak bisa mengaktifkan layanan untuk yang ke-2.Anda harus menunggu hingga masa 30 hari terlewati,yang dihitung dari tanggal pertama kali sejak Anda mengaktifkan layanan Kuota Online Shopping ini.
Contohnya begini: Misalkan Anda mengaktifkan layanan pada tanggal 16 September 2020,maka 30 hari kedepan adalah tanggal 16 Oktober 2020.Jika pada tanggal 1 Oktober 2020 kuota Anda untuk layanan Online Shopping telah habis,maka Anda tidak bisa mengaktifkan layanan ini untuk yang ke-2.Anda harus menunggu sampai tanggal 17 Oktober 2020 untuk aktivasi yang ke-2.Perihal akses ke e-commerce,meskipun paket sebesar 1GB sudah habis,Anda tetap dapat mengunjungi dan belanja online namun paket internet yang aktif adalah paket internet Utama pada nomor Anda yang saat ini aktif.Jika sebelumnya Anda memiliki paket Freedom Internet,maka paket inilah yang aktif untuk Anda gunakan.

  • Bagian "Sisa kuota tidak akan diakumulasi pada aktivasi berikutnya",artinya adalah meskipun ada sisa paket,misalnya sisa 100MB,namun masa aktif 30 hari telah terlewati dan Anda mengaktifkan layanan untuk yang ke-2,maka Anda memperoleh kembali paket sebesar 1GB.Tentang sisa paket sebesar 100MB tidak akan ditambahkan,atau akan hangus secara otomatis.Diakumulasi bermakna ditambahkan ke layanan berikutnya.

7. Klik tombol 'Beli sekarang' jika Anda sudah yakin untuk mengaktifkan layanan.

8. Selanjutnya,halaman akan menampilkan cara untuk pembayaran paket.Ada beberapa pilihan untuk Anda bila ingin melakukan pembayaran paket.Cara termudah adalah Anda gunakan pulsa untuk proses pembayarannya.

9. Di kolom paling atas,di bagian 'Pembayaran Pilihan',klik atau pilih Saldo Anda.Pas

10. Jika kolom sudah ditandai oleh centang warna merah maka transaksi Anda sudah diterima.Untuk melanjutkan,periksa bagian 'Cek rincian transaksi'.

11.Langkah akhir,klik atau pilih tombol 'Bayar'.Tunggulah beberapa saat sampai tampil notifikasi bahwa transaksi Anda untuk mengaktifkan layanan Kuota Online Shopping telah sukses.Untuk memastikan,Anda dapat memeriksa kotak masuk SMS.

Layanan Online Shopping di aplikasi myIM3 adalah salah satu informasi yang telah tayang bersama beberapa informasi menarik lainnya.Jika Anda membuka HP Anda,sempatkan juga untuk membuka aplikasi myIM3 Anda.Pulsa dan paket internet yang aktif di nomor IM3 atau Mentari adalah data digital yang selalu dibutuhkan.Pastikan Anda mengetahui kapan masa aktif nomor Anda akan berakhir.Dengan Anda mengetahui tentang status nomor Anda,kesalahan informasi yang mungkin Anda temui pada saat Anda mengakses internet dapat Anda minimalisir.

Baca juga: 


Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Mengenali Penyebab Mobil Taruna CSX Mogok Di Tengah Perjalanan

Contact Form

Name

Email *

Message *