Memaksimalkan Pendapatan Dengan Mengubah Harga Jual Produk Unitedpay

Pada saat Anda sudah menjadi agen pulsa dari sever pulsa Unitedpay, secara default, Anda mendapatkan harga produk untuk dijual. Harga produk ini adalah harga yang terpotong dari Saldo setiap kali transaksi pulsa yang berstatus sukses. Status transaksi yang gagal tidak memotong saldo Anda. 

Sebagai agen pulsa, mungkin Anda menginginkan agar harga produk pada akun Anda dapat disesuaikan dengan jumlah produk yang ada. Artinya, semakin besar jumlah nominal dari harga produk, keuntungan yang Anda terapkan juga semakin meningkat. Unitedpay memiliki fitur untuk mengubah harga jual sesuai dengan yang Anda tetapkan. Cara ini berguna jika konsumen Anda menginginkan bukti transaksi yang dapat Anda kirim melalui WA atau Anda cetak sebagai struk transaksi.

Pada saat transaksi Anda sukses,data transaksi tersimpan pada menu Histori. Di menu Histori ini, harga beli yang tercantum adalah harga yang ada pada akun Anda sedangkan harga jual adalah harga yang tertulis sebagai 'harga jual asli' dari server Unitedpay. Harga jual asli inilah yang nanti dapat Anda ubah sesuai keinginan Anda untuk memaksimalkan keuntungan.

Agar mudah untuk memahami fitur untuk mengubah harga jual ini,berikut contoh tangkapan layar dari transaksi saya kemarin, tanggal 14 Desember 2020. Beberapa keterangan saya sertakan untuk menjelaskan agar Anda bisa juga melakukan untuk mengubah harga jual. Pada contoh ini, transaksi adalah pengisian paket internet Freedom Internet 18 GB dan harga pada akun saya adalah Rp.76.050.


1. Pada halaman Detail Transaksi,yang tertulis 'Tujuan' itu adalah nomor HP tujuan. Di bawah nomor HP tujuan, tertulis di situ Harga Beli sebesar Rp.76.050. Ini adalah harga yang saya dapat sebagai agen Unitedpay untuk produk paket Internet Freedom 18 GB. Ini berarti, setiap produk yang ada di Unitedpay memiliki harga sendiri-sendiri. Mungkin Anda bisa melihat informasi tentang harga Anda - jika nanti Anda sudah jadi agen -  pada menu 'Daftar Harga' di navigasi Akun Anda. Harga ini sudah ditetapkan oleh pihak server dan mungkin harga Anda sama dengan saya.

2. Yang bertanda lingkaran hijau,itu adalah Harga Jual, tertulis Rp.79.000. Harga ini adalah harga default dari server untuk Anda dan untuk produk paket Internet Freedom dengan kuota 18 GB. Untuk harga produk lainnya seperti pulsa, paket telepon,pulsa listrik,layanan dompet digital, PDAM, BPJS, dan lainnya, memiliki Harga Beli dan Harga Jual sendiri-sendiri. 

3. Disamping kanan Harga Jual, ada ikon pensil. Dengan memilih ikon pensil inilah Anda dapat membuka Harga Jual Anda sebelum Anda mengirim bukti transaksi. Jika Anda menetapkan harga jual langsung ketika pembeli Anda menanyakan berapa harga dari produk yang di pesannya, mungkin Anda langsung menyebutkan harga produk tersebut dan pembeli membayarnya. 

  • Jika pembeli langsung membayar Anda setelah transaksi, ini berarti pembeli Anda langsung bertemu dengan Anda. Ini artinya, bukti transaksi tidak perlu Anda sertakan, kecuali pembeli Anda memintanya.
  • Jika pembeli Anda memesan produk Unitedpay via online, misalnya pembeli Anda menghubungi Anda lewat WhatsApp, maka bukti transaksi diperlukan. Tombol' Bagikan' yang ada di bawah halaman Detail Transaksi adalah bagian yang Anda gunakan untuk mengirim bukti transaksi.

4. Halaman Detail Transaksi ini bisa Anda buka pada navigasi Histori. Jika pembeli Anda menanyakan bukti transaksi yang tercetak sebagai struk transaksi,mungkin Anda perlu membuat daftar harga yang Anda tuliskan pada lembaran kertas yang dilaminating dan Anda jadikan sebagai harga acuan Anda untuk mengambil keuntungan. Sebaiknya,Anda sudah memiliki daftar harga Anda sendiri. Ini berarti, Harga Jual yang tercantum dari hasil transaksi apa saja di Unitedpay, nominal harganya sudah Anda tetapkan agar lebih tinggi dari harga jual yang Anda lihat di halaman Detail Transaksi.

Cara Mengubah Harga Jual

Setelah transaksi sukses,data akan tersimpan otomatis. Berikut langkah untuk mengubah harga jual:

1. Buka menu Histori lalu di halaman Detail Transaksi, pilih ikon pensil.

2. Halaman akan membuka kolom isi untuk mengubah harga jual. Ubah harga jual sesuai ketetapan Anda.

3. Pilih tombol Simpan. Selesei.

4. Untuk memaksimalkan hasil, Anda bisa melakukan penetapan harga jual untuk produk yang lain.

Meskipun harga jual yang Anda dapat dari server sudah memberi keuntungan dari transaksi Anda, namun Anda bisa memilih untuk menambah keuntungan Anda sendiri melalui cara yang sangat mudah.

Baca juga: Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpy: Pendaftaran,Login Dan Transaksi Pulsa

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Transfer Uang Menggunakan Aplikasi Unitedpay

Contact Form

Name

Email *

Message *