Tips Untuk Blog Penerbit Iklan Display Google


Mempelajari Cara Menjadi Penerbit Google AdSense 

Bagaimanapun, industri iklan digital yang mewakili banyak istilah untuk pengiklan, - termasuk jaringan iklan display Google, membutuhkan platform digital untuk menayangkan iklan mereka. Istilah platform digital melibatkan banyak nama dari bentuk konten digital milik penerbit, dan ini yang terlihat di layar pengguna. Inventaris iklan yang merupakan ruang atau tempat iklan ditayangkan, berada di banyak bagian tertentu dari konten-konten digital milik penerbit. Konten digital milik penerbit mencakup situs berita, blog pribadi, blog forum online, konten video streaming, YouTube, halaman bisnis di media sosial, dan lainnya. 

Untuk konten dalam bentuk artikel, inventaris iklan ini adalah 'tempat kosong' diantara paragraf, dibawah judul artikel, di atas kalimat apapun yang menjadi artikel halaman blog, di bawah bagian post populer, di atas dan bawah profil pengarang, di samping kiri dan kanan halaman, dan di tempat-tempat lain yang ada di setiap halalaman situs web dan blog. Untuk konten dalam video, ini adalah waktu diawal sebelum video ditayangkan, waktu ditengah konten video sedang aktif, atau beberapa menit setelah bagian tertentu dari video Anda. 

Mitra Dari Jaringan Iklan Display Google

Jika Anda pengelola blog pribadi yang secara mandiri Anda buat di layanan gratis, maka Anda adalah penerbit independen yang bisa menjadi mitra dari jaringan iklan display Google. Artinya , Anda memiliki kesempatan untuk hal yang berkaitan dengan meraih penghasilan dari blog. Meskipun penggunaan Anda atas layanan blog di salah satu layanan blog yang ada adalah sepenuhnya gratis, tapi itu tidak menghalangi Anda untuk bisa memperoleh penghasilan nyata. Ini berarti, ada beberapa cara bagi Anda untuk memperoleh penghasilan dari blog yang Anda buat di host gratisan. Salah satunya adalah menjadi penerbit iklan display Google atau yang populer disebut Publisher Google AdSense. 

Mempelajari cara menjadi penerbit Google AdSense di layanan tak berbayar, misalnya, di blogger atau wordpress, bukanlah hal yang mudah, tetapi juga tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang. Sebenarnya, jika Anda membuka akun media sosial Anda di Facebook, Instagram atau aplikasi game, ada berapa kali iklan yang Anda lihat dan muncul diantara postingan orang-orang yang menjadi teman Anda atau Anda ikuti. Diantara mereka yang menawarkan sesuatu, apakah Anda melakukan seperti yang mereka lakukan? Atau Anda sekedar menulis sesuatu sebagai status tanpa ada hasil apa-apa? Jika Anda sanggup membuat status di Facebook  setiap hari, tapi Anda tidak mengetahui informasi tentang Google AdSense, Anda tertinggal satu tingkat tentang informasi dari akun Facebook Anda sendiri.

Apa Maksudnya? 

Maksudnya adalah ketika Anda ingin mendaftar untuk membuat akun Facebook, apakah Anda tidak mendownload aplikasi Facebook? Tentu tidak, bukan? Karena untuk memiliki akun Facebook, Anda harus mendownload dan menginstall aplikasi pada handphone Anda. Setelah itu, Anda mulai membuka halaman pendaftaran, memasukkan email Anda, nomor handphone, usia, tanggal lahir dan semua informasi Anda yang diperlukan sehingga akun Facebook Anda aktif. Dengan akun yang aktif, Anda sudah bisa menggunakan Facebook secara gratis dan dapat langsung terhubung dengan teman-teman Anda saat itu juga. 

Informasi tentang cara 'membuat akun di Facebook' lalu Anda mendaftar sendiri, itu adalah  bagian dari salah satu iklan Facebook yang menjadi  tayangan iklan dari jaringan iklan yang ada saat ini termasuk Google Adsense. 

Saya semakin tidak mengerti?

Ini mungkin pertanyaan Anda, "Saya semakin tidak mengerti?" 

Anda mungkin juga mengatakan, "saya memiliki HP Android 8, memiliki email di layanan Gmail, tapi saya tidak mengetahui apa itu penerbit iklan, apalagi Google AdSense. Artinya ini sulit bagi saya". Jika demikian sulit informasi ini, ada tips yang dapat Anda jadikan sebagai jawaban dari kesulitan Anda. Melalui halaman ini, Anda mungkin tertarik untuk menemukan informasi tentang Google AdSense dan nanti dapat Anda lakukan sendiri. Ini memberi informasi bahwa, menjadi penerbit iklan itu mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk Anda yang memiliki handphone, mempunyai akun email dan  paket data. Apa yang mendasari? Yang mendasari adalah, bahwa setiap pengguna handphone Android mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih penghasilan dari cara yang mewakili akun media sosial mereka.

Aplikasi media sosial seperti Faceboook, Instagram, Tik Tok dan beberapa nama lainnya, semua itu bisa Anda download dengan gratis di Playstore. Ini adalah tempat bagi pengembang aplikasi sosial untuk di gunakan oleh pengguna yang ingin berbagi aktifitas mereka, termasuk beriklan. Bagi sebagian besar orang yang memiliki bisnis, beriklan sudah bukan hal baru. Itulah mengapa banyak iklan yang berada diantara postingan pengguna yang juga berfungsi sebagai informasi untuk Anda. 

Apa Artinya Ini?

Artinya adalah ada jutaan pengembang aplikasi, pemilik produk, pengiklan, pembeli yang mewakili pengiklan, dan ribuan jaringan iklan dispaly - termasuk jaringan display Google, yang semuanya itu membutuhkan media atau tempat untuk menayangkan iklan dari produk dan layanan yang mereka miliki. Jika Anda tahu, media-media yang dibutuhkan ini adalah situs berita skala kecil, menengah, hingga besar dan blog Anda sendiri yang sudah Anda buat sekarang. 

Media online skala besar yang di bangun sebagai perusahaan digital berbasis informasi membutuhkan konten yang Anda buat sebagai sarana beriklan.

Pengiklan/pembeli yang mewakili pengiklan, jaringan iklan, dan semua orang yang ingin beriklan, mencari ruang iklan yang ternyata ada pada setiap halaman pada blog/situs Anda. Sehingga nanti, meskipun blog Anda adalah blog pribadi, kesempatan untuk menjadi penayang iklan dari jutaan pengiklan dapat Anda lakukan dengan mudah.

Cara Memulai Menjadi Penerbit Google AdSense

Layanan Digital Sebagai Media Iklan Digital

Iklan digital disebut juga iklan dispay. Layanan digital mencakup semua bentuk informasi yang diakses pengguna di internet. Dan sekarang, ini menjadi tampilan blog, situs berita, media sosial dan aplikasi-aplikasi Android yang memerlukan data internet untuk membukanya. Layanan digital menjadi media iklan untuk ditayangkan dan semuanya akan berkaitan dengan penayang, pengiklan, jaringan iklan dan unit iklan. 

Secara umum layanan digital adalah internet beserta semua informasi yang dapat diakses pengguna. Secara khusus, layanan digital di halaman ini memberi pengertian tentang hosting dari produk Google untuk membuat blog secara pribadi, dikelola oleh saya atau Anda sendiri tanpa ada biaya apapun alias gratis. Kecuali paket internet yang Anda perlukan untuk mengakses layanan.

Situs atau Blog adalah layanan digital yang paling mudah pengelolaannya. Meskipun Anda mengelola sendiri, tapi itu tidak menghalangi Anda untuk bisa berkembang. Proses yang berjalan seiring waktu akan membawa Anda kepada hal yang selama Anda memiliki handphone tidak Anda dapatkan. Proses ini  memungkinkan seseorang untuk mengenal tehnologi perangkat selain handphone. Salah satu informasi tentang perangkat selain handphone adalah komputer atau laptop. Anda mungkin belum berniat untuk membeli laptop. Anda akan berubah dari cara mendapatkan informasi, bahwa, jika melalui handphone saja seseorang dapat meraih penghasilan, apalagi memilki laptop/komputer. Ini artinya, Anda memang sudah saatnya berdiri di depan untuk menelusuri kata yang membawa Anda untuk niat dan bisa memiliki perangkat laptop. Tujuannya tentu saja, untuk membuat blog pribadi di layanan yang gratis. Mengapa memilih yang gratis? Setidaknya, untuk permulaan menjadi penulis.

Apakah Semua Layanan Untuk Membuat Blog Adalah Gratis?

Tidak semua, tetapi ada beberapa layanan yang hingga sekarang masih tetap gratis. Ini adalah Blogger, Wordpress atau Wix. Saya sendiri pengguna layanan Blogger, ini adalah produk yang disediakan oleh Google untuk semua pengguna yang memiliki akun Google atau memiliki email Gmail. Sedangkan Wordpress di sediakan oleh Wordpress sendiri. Untuk layanan dari Wix, Anda mungkin dapat mencoba membuatnya sekarang. 

Mengapa Menjadi Penerbit Iklan Google? Bukan Yang Lain?

Sebenarnya, artikel yang menguraikan tentang usaha penerbitan iklan jarang dijelaskan sebagai panduan postingan di blog. Dari hasil pencarian yang saya lakukan ketika mengetik kata kunci ini, halaman hasil pencarian menampilkan nama-nama situs usaha penerbitan, yang merujuk kepada kriteria pengiklan. Artinya, banyak membahas tentang para pemilik usaha yang memasang iklan dari produknya, agensi iklan, jaringan perusahaan periklanan dan sejenisnya. Jarang yang menguraikan tentang panduan jadi penerbit iklan digital. Kecuali jika saya sertakan kata 'Google AdSense', maka akan tampil ratusan nama blog yang membahas tentang ini.

Artikel ini adalah informasi untuk Anda yang berminat atau tertarik untuk menjadi penerbit Google AdSense. Mungkin, artikel ini termasuk yang nomor paling belakang di antara ratusan ribu nama blog dan judul artikel yang sudah  lebih dulu menjelaskan dengan jelas tentang Google AdSense. Ini sama seperti nama yang menyebutkan tentang bidang pekerjaan dari profesi seseorang di jenis periklanan, khususnya periklanan digital yang Anda kelola sendiri.

Maksud dari 'Anda kelola sendiri' adalah Anda membuat konten sendiri, Anda sisipkan kode iklan AdSense di blog Anda sendiri lalu Anda publikasikan konten tersebut untuk dikunjungi pengguna internet, langsung dari komputer Anda.


Pada saat pengunjung menemukan blog Anda lalu membuka halaman artikel, iklan Google akan tampil di halaman tersebut. Semua pekerjaan untuk menayangkan iklan-iklan itu, secara langsung, Anda  yang melakukannya, tanpa ada kesepakatan dari pengiklan, - misalnya iklan ini tampil di atas judul, sementara iklan dari pengiklan lain akan tampil di bawah artikel, iklan lainnya lagi mungkin akan terlihat sebagai konten yang sesuai.

Anda mungkin memandang bahwa 'tidak ada yang menarik dari iklan', apalagi dari hal yang tidak diketahui akan istilah menarik, misalnya pertanyaan,  "Apakah hanya dari iklan bisa memperoleh penghasilan tetap?".

Pertanyaan 'Mengapa memilih untuk menjadi Penerbit Iklan Google? dan bukan yang lain?'. Karena pembayaran tertinggi diantara jaringan iklan yang ada sekarang adalah  Google AdSense.

Apa Itu Google AdSense?

Jika disebutkan menurut definisinya:

Google AdSense adalah cara mudah cari uang di internet, pengertian ini mungkin sudah umum di tulis dalam artikel blog oleh orang-orang yang suka menulis, blogger, youtuber dan ada ratusan blog serupa yang memposting. Sehingga pengertian ini menjadi menjenuhkan dan kurang menarik perhatian pembaca

Tetapi, jika disertakan dengan sesuatu yang melibatkan sisi kesukaan atau minat seseorang akan menjadi, Google Adsense adalah salah satu cara gratis memperoleh penghasilan dari hobi. Jika Anda tidak punya hobi, Anda tidak perlu mencari informasi tentang Google AdSense. 

Pengertian Penerbit 

Pada dasarnya, pengertian Penerbit akan menjelaskan tentang usaha seseorang atau beberapa orang dalam satu lingkungan kerja untuk menerbitkan sesuatu. Sehingga istilah penerbit disini akan mencakup beberapa kriteria dari bidang pekerjaan-pekerjaan tertentu - misalnya, penerbit buku adalah pekerjaan seseorang yang menulis artikel, tutorial dan cerpen dalam bentuk buku. Atau, penerbit berita akan meliput berita dan membagikannya di media online dan situs miliknya,  dan satu lagi, penerbit aplikasi, akan membuat aplikasi dan menguploadnya untuk di gunakan oleh pengguna yang lain.

Penerbit Iklan Digital

Di halaman ini, istilah penerbit merujuk kepada penerbit iklan digital yang membuat konten di layanan blogger atau wordpress sebagai media dari iklan digital tersebut ditayangkan. Kemudian, dari penayangan iklan di beberapa bagian dari blog milik penerbit - di bawah judul blog misalnya, penerbit dapat memperoleh uang dari tayangan iklan atau berapa kali iklan tersebut di klik oleh pengguna.

Selain iklan, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa saat ini media online berkembang bersama kebutuhan pengguna internet yang semakin meningkat. Dalam beragam format halaman, media online dapat di buat secara mandiri oleh seseorang. Anda mungkin termasuk pengelola blog dari nama yang menandai sebagai online shop Anda. Dalam skala kecil dan menengah, blog pribadi yang tampil dalam banyak nama di layar pengguna, di media sosial dan beberapa di layanan yang menyertakan forum online, mereka telah menjadi pemilik adalah orang-orang yang memulai usaha dari profesi yang di sebut penerbit. Tidak hanya iklan saja yang membuat hasil untuk usahanya, namun, kemandirian mereka untuk tidak menyerahkan penghasilan kepada waktu dan ruang yang 'hanya' sekedar untuk membuat status.  

Dalam skala besar, media online ini akan melibatkan banyak orang untuk membuat informasi yang beragam dan mendapatkan tempat tersendiri selain media sosial. Antara media online dan media sosial, pengguna mendapatkan banyak informasi yang berbeda sesuai apa yang mereka butuhkan. Media online skala besar adalah informasi terarah yang memungkinkan Anda untuk bisa berkembang.

Jika Anda mencoba membuat blog hari ini, itu dapat mengawali sebagai untuk menjadi penerbit iklan display di jaringan iklan terbesar saat ini yaitu Google AdSense.

Comments

  1. terima kasih, artikelnya sangat bermanfaat dan membantu kami. salam kenal dari kami [Bumitekno]

    ReplyDelete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *