Tukar IMPoin Dengan Reward Di myIM3 Setiap Isi Pulsa

Image source: myIM3

Apakah IMPoin Memotong Pulsa?

Apakah setelah mendaftarkan akun, pulsa saya akan terpotong? Tidak. Layanan IMPoin adalah fitur myIM3 untuk memberi Anda Reward untuk setiap kali Anda isi pulsa, paket internet atau pembelian produk di myIM3. Poin-poin yang terkumpul akan otomatis masuk ke akun Anda. Masa aktif penukaran IMPoin hingga akhir tahun di setiap tahunnya. Jadi misalnya ,saat ini adalah Juni 2021, maka masa aktif sampai akhir tahun 2021 yaitu 31 Desember 2021. Kemudia tahun 2022, akan berakhir 31 Desember 2022. 

Setelah mendaftar menjadi member IMpoin di myIM3, pelanggan akan mendapatkan kuota bonus 2GB dengan masa aktif 3 hari. Untuk Anda pengguna nomor Indosat, IM3 atau Mentari, Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan kuota bonus sebesar 2GB. Artikel berikut memberi informasi tentang IMPoin, cara mendaftar serta keuntungan yang Anda dapat.

IMPoin Di myIM3

Sebagai pengguna nomor Indosat, Anda tentunya sudah mengetahui tentang aplikasi myIM3. Informasi IMPoin menjadi artikel baru untuk melengkapi hari ini bersama pulsa dan kuota internet di myIM3 Anda.

IMPoin di myIM3 dapat Anda buka di menu "Reward", menu navigasi di bawah layar handphone Anda. Apa itu Reward? Reward artinya hadiah atau penghargaan. Sebagai pelanggan Indosat dan pengguna myIM3, Anda rutin mengisi ulang pulsa dan paket internet. Dari rutinitas pengisian pulsa Anda ini, pihak Indosat membuat layanan untuk pelanggannya dan memberi penghargaan atau hadiah secara langsung berupa poin-poin bernominal nilai tertentu. Melalui myIM3, poin dengan nilai ini nanti dapat ditukar dengan beragam produk dari Indosat maupun partner Indosat. Misalnya, Anda isi pulsa 10ribu maka Anda akan mendapat poin 100 IMPoin. Lain hari Anda kembali isi data internet dengan harga 20ribu, dapat poin 100 IMPoin. Sehingga, poin Anda bertambah menjadi 200 IMPoin.

Anda juga dapat melihat besarnya IMPoin Anda yang sudah terkumpul di halaman Beranda, di bawah nomor HP Anda. Bagaimana jika Anda tidak melihat ada jumlah poin? Jika Anda tidak melihatnya, itu artinya Anda belum mendaftarkan akun ke layanan IMPoin. Oleh karena itu, agar poin Anda yang sudah terkumpul dapat Anda tukarkan dengan reward- reward menarik, Anda harus mendaftarkan akun ke IMPoin.

Cara Mendaftar IMPoin

Untuk mendaftar, ada dua cara:

1. Anda klik kolom di bagian Daftar IMPoin, di bawah nomor HP Anda.

2. Melalui SMS yang Anda terima dari IMPoin.

Beberapa saat setelah Anda mendaftar, ada pemberitahuan melalui SMS dari IMPoin bahwa akun Anda sudah aktif sebagai member. Seperti screenshot di bawah ini pemberitahuan melalui SMS. Di bawahnya ada info link atau tautan yang dapat Anda pilih. Jika Anda klik link tersebut, Anda akan dialihkan menuju halaman menu navigasi "Rewards" di myIM3. 

Kartu Member Reward IMPoin Menurut Besarnya Poin

Semakin sering Anda isi pulsa atau paket intermet, semakin banyak poin yang Anda kumpulkan. Selanjutnya, di halaman menu "Rewards" IMPoin, terdapat 4 kategori kartu member dengan warna yang berbeda. Kartu berwarna ini mewakili besarnya poin dari akun Anda sebagai member. Setiap isi pulsa atau pembelian paket data 10ribu, Anda mendapatkan poin 100 IMPoin.

1. Kartu warna Merah, untuk Anda dengan poin 100  sampai 500 poin

2. Kartu warna Silver, untuk poin minimal 2000 hingga 7000 IMPoin

3. Kartu warna Gold, untuk poin minimal 7000 hingga 20ribu IMPoin

4. Kartu warna Platinum, untuk poin minimal 20ribu IMpoin.

Keuntungan Member IMPoin

Keuntungan member IMPoin bergantung kepada warna kartunya masing-masing. Sebagai contoh kartu member warna Merah, keuntungannya adalah: 

1. Setiap kali isi pulsa atau pembelian produk di myIM3 minimal Rp. 10.000, Anda akan mendapatkan IMPoin dengan rate yang lebih tinggi. Artinya, Anda mungkin mendapatkan IMPoin yang lebih besar meskipun Anda isi pulsa 10ribu.

2. Setiap transaksi nominal Rp.10.000, Anda mendapatkan 100 IMPoin.

Tempat Menukar Poin IMPoin

Ada dua katalog yang menginformasikan tentang tempat layanan untuk menukar poin Anda. Yang pertama, katalog dari Indosat Reward dan Partner Reward. Apa arti katalog. Katalog artinya daftar nama dari suatu data atau dokumen yang tersusun menurut label tertentu.

1. Katalog Indosat Reward

Katalog Indosat Reward menampilkan informasi reward dari Indosat Ooredoo yang terkait kategori paket internet, paket telepon dan paket combo.

2. Katalog Partner Reward 

Bagian ini menampilkan informasi reward dari layanan pihak ketiga yang terkait kategori e-commerce, layanan jasa antar makanan, voucher belanja, retail, layanan e-money dan layanan lainnnya.
Masing-masing layanan memiliki perbedaan terkait berapa poin yang dapat ditukar. Misalnya untuk menukar reward di kategori Retail Alfamart, Anda dapat menukar poin sebanyak 5ribu untuk mendapatkan voucher belanja senilai 5ribu rupiah. Retail Alfamart termasuk dalam daftar katalog Partner Reward di kategori Retail.

Baca juga: Layanan Pulsa Dan Kuota Darurat Di myIM3

Comments

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *