Hai Konten Kreator, Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Inventaris Iklan



Semua yang saya tulis di halaman ini adalah tentang konten kreator, iklan dan  inventaris iklan. Iklan menjadi informasi yang mewakili pengguna pemilik produk dan layanan. Bentuk iklan mewakili informasi tertulis, audio dan video. Saluran digital menjadi tempat paling efektif untuk beriklan. Hingga sekarang, hampir semua iklan yang ditayangkan pada inventaris iklan yang dibuat oleh konten kreator.

Dengan iklan, hubungan kerjasama terjadi antara publisher dan advertiser untuk mendapatkan konsumen. Mereka para advertiser/pengiklan menawarkan produk melalui saluran-saluran online dan offline milik publisher atau konten kreator agar konsumen dapat mengetahui atau membeli apa yang ditawarkan oleh pengiklan.

Jaringan Iklan Membutuhkan Inventaris Iklan Anda

Dari layanan yang saya gunakan untuk menerbitkan artikel, saya dapat menayangkan iklan dari pengiklan di jaringan AdSense dan pihak ketiga lainnya. Sudah tahu apa itu Google AdSense?

Jika disebutkan menurut pengertian umum, Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan yang tersedia untuk para konten kreator. Perannya adalah mengisi inventaris iklan yang dibuat konten kreator dan membayar mereka. Lalu agar lebih mudah, saya mendefisikan dengan arti yang lain, Google Adsense adalah salah satu cara memperoleh penghasilan dari hobi/kesukaan.

Siapa itu konten kreator? apa maksud inventaris iklan yang dibuat konten kreator?

Dua pertanyaan ini mungkin seringkali Anda cari jawabannya. Meskipun sebenarnya Anda sudah membuat banyak konten tentang hobi Anda, tapi ada salah satu bagian menarik yang terlewat. Bagian menarik yang terlewat adalah inventaris iklan Anda.

Siapakah Konten Kreator Itu?

Konten Kreator adalah orang yang membuat konten dalam bentuk teks, foto, video, suara atau gabungan dari semuanya. Jika saya sekarang menulis artikel di halaman situs ini, maka saya adalah penulis yang membuat konten dalam bentuk teks artikel. Jika saya membuat video untuk ditayangkan di YouTube, TikTok maka saya adalah YouTuber atau TikToker yang membuat konten dalam bentuk video.

Saya pengguna internet demikian pula Anda dan pembaca yang saat ini membaca artikel saya ini. Jika Anda menemukan halaman ini, saya yakin Anda konten kreator yang sedang mencari informasi untuk menambah lebih banyak konten. Apa selanjutnya? Lebih banyak konten berarti lebih luas jangkauannya untuk menawarkan inventaris iklan kepada jaringan iklan Google AdSense, pengiklan/pembeli yang mewakili pengiklan, jaringan iklan pihak ketiga seperti Hooligan Media, Foremedia, MGID, dan lainnya.

Konten kreator memiliki keunikan masing-masing ketika mereka merancang tentang ide lalu membuatnya dalam file yang disimpan. Saya merasa mudah sekali menulis artikel sedangkan Anda merasa mudah sekali ketika membuat video. Pengguna yang lain merasa senang ketika mereka berbagi secara langsung ketika memancing, berwisata, memasak, melukis, membuat seni ukir, apa lagi? Menyaksikan konser musik, menyanyi dan menari, bersepeda bersama keluarga, teman, berkumpul dalam komunitas pecinta binatang.

Di manakah bagian Anda untuk konten Anda? Iya benar, konten unik Anda memang menunjukkan bahwa Anda adalah konten kreator di antara mereka yang ada di jaringan internet dan sosial media.

Apa Itu Inventaris Iklan Yang Dibuat Konten Kreator?

Secara umum, inventaris iklan adalah situs, aplikasi dan konten buatan pengguna. Situs dapat mewakili bentuk blog, situs berita, portal editorial komunitas online, layanan e-commerce. Aplikasi dan konten buatan pengguna mewakili bentuk video, reels, aplikasi sosial atau apapun nama aplikasi yang dapat di download. 

Jadi, inventaris iklan menempati ruang-ruang di antara konten yang sudah Anda buat. Bayangkan Anda pecinta automotive lalu menulis satu halaman tentang mobil Anda. Meskipun Anda tidak berniat menawarkan atau menjual mobil Anda, tapi informasi menunjukkan bahwa mobil dengan tipe serupa milik Anda juga banyak orang yang menginginkannya.

Di bagian atas, Anda memberi judul yang menunjukkan spesifikasi dan harga mobil Anda. Lalu di bawah paragraf ke-2, sub judul memberi informasi seputar fitur kekuatan dan kenyamanan saat berkendara. Berikutnya di bawah postingan, Anda sertakan spesifikasi lengkap beserta dimensi yang terkait dengan mobil Anda. Tidak lupa juga harga mobil saat ini jika ada pembaca yang tertarik lalu ingin juga memilikinya.

Di bagian atas halaman, di bawah judul, di bawah paragraf ke-2, di antara deskripsi dan harga mobil, itu adalah lokasi-lokasi strategis yang banyak dicari. Siapa yang mencari? Yang mencari adalah Google AdSense, MGID, Hooligan Media, pengiklan dan pembeli. Lokasi-lokasi strategis yang banyak dicari itu adalah tempat iklan ditayangkan kepada pembaca, pencari mobil, dan pengguna internet. lokasi-lokasi strategis yang banyak dicari itukah yang di sebut secara khusus sebagai Inventaris Iklan Anda. 

Bagaimana sekarang? Apakah tulisan saya membuat pusing? Tidak masalah, nanti saya akan membuat artikel yang tidak membuat pusing.


Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Rekam Layar HP Tanpa Menggunakan Aplikasi

Mengenal Fitur NFC Sebagai Tehnologi Transfer Data Dan Pembayaran

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *