Terbaru

Menu Baru Unitedtronik Rilis 2.0.5

Setelah rilis 2.0.4 pada bulan Juni 2017 lalu,tiga bulan kemudian,tepatnya bulan September tanggal 04,kembali Unitedtronik merilis aplikasi besutannya menuju rilis 2.0.5.Dan tentu saja,ada yang terbaru terkait menu pada halaman depannya.Apa saja yang terbaru di Unitedtronik rilis 2.0.5 kali ini?

Background utama tampilan halaman depannya masih tetap sama dengan sebelumnya.Dengan tampilan dua warna yang utama merah putih.Dan garis-garis tipis mendatar sebagai pemisah antar menu-menunya.Kemudian juga tak ketinggalan ikon-ikon unik di sebelah kiri dari setiap menu yang terkait dengan jenis transaksi.Yang berbentuk bujursangkar dengan background warna merah.Sementara itu,ikon navigasi yang ada di bagian atas layar,tampak berjajar rapi dengan tidak meninggalkan fungsinya sebagai bagian yang penting dari sebuah aplikasi isi pulsa.


Saldo E-money 

Seperti yang telah kita baca diawal tadi,apa yang baru di Unitedtronik 2.0.5 tentang tampilan menu maupun halaman transaksi pendukung lainnya?Yang pasti,ada satu menu lagi yang tampil pada halaman depan,yaitu menu  Saldo Emoney.Seperti yang terlihat pada screenshot dibawah ini.

Untuk yang lain,mari kita simak bersama.

Mode Online
Mode online adalah jalur transaksi yang menggunakan paket data dan terhubung ke internet.Dalam mode online(juga mode sms),tampilan menu utama pada halaman depan terdapat tambahan satu menu.Sebelumnya,di rilis 2.0.4 ada 7 menu.Karena ada menu baru yang ikut serta,yaitu menu Saldo Emoney,maka di Unitedtronik 2.0.5 kali ini ada 8 menu utama yang bisa kita manfaatkan untuk bertransaksi sesuai kebutuhan.Lihat saja tampilannya menu baru Saldo Emoney ini yang ada diurutan nomor 7 dari atas.

Selanjutnya,kita beralih ke bagian navigasi aplikasi.

Pada navigasi kanan atas,tampak tiga ikon navigasi yang tertata dan berjajar rapi.Urutannya dari kanan ke kiri adalah:


1.Ikon tiga titik,ini merupakan navigasi awal sebelum dua ikon di sebelah kanannya turut serta meramaikan transaksi isi pulsa.Bila kita sentuh,akan tampil 5 sub menu lagi diantaranya Tools,Setting,Mode SMS(beralih mode),Hubungi Kami,dan FAQ.
Pada mode online,menu Tools hanya berisi 2 sub menu yaitu Registrasi Webreport dan Webreport.Tetapi dalam mode SMS,Tools ini berisi banyak sub menu lagi,yaitu ada 17 sub menunya.Sedangkan menu Setting,Mode SMS,Hubungi Kami,dan FAQ,Tampilan halaman selanjutnya sama dengan ketika di mode SMS.

2.Ikon chatting dengan CS.Bila kita pilih navigasi ini,maka akan tampil halaman Layanan Pelanggan yang terdapat 3 pilihan untuk menyampaikan keluhan kita sebagai agen.Tiga pilihan layanan terkait adalah Transaksi,Deposit dan Pending Review.Kemudian juga di sebelah bawah ada kotak isian untuk kita ketik pesan yang berhubungan dengan transaksi yang kita lakukan.

3.Ikon lonceng,ini adalah navigasi yang berfungsi sebagai alarm atau pemberitahuan dari server,bila ada informasi penting yang ingin agar kita para agen dan master dealer tahu.Bila kita sentuh bagian ini,maka akan tampil halaman yang isinya informasi-informasi terkait aplikasi.

Berikutnya,menuju ke navigasi kiri atas,yang ditandai dengan ikon tiga garis pendek horisontal.

Pada mode online,jika kita pilih navigasi ini,maka tampilan yang pertama di sebelah atas adalah bagian dengan background warna merah,yang merupakan bagian dari profile master dealer dan agen.Dengan ditandai nomor ID Agen,nama agen,jumlah saldo,dan komisi.Tidak hanya itu saja.Karena apabila kita pilih bagian ini,maka akan tampil satu halaman baru lagi.Halaman baru ini adalah tampilan yang sama dengan rilis sebelumnya,tiga menu khusus bagi master dealer/agen yaitu menu Upgrade Ke Master Dealer,Ubah Pin Transaksi,dan Tambah Paralel Nomor Hp.Jadi bentuknya masih tetap sama, tidak ada perubahan.

Selanjutnya,tampilan menu-menu di bawahnya terdapat 16 menu.Sedikit ada perubahan yaitu adanya ikon-ikon menarik yang tampak di sebelah kiri tulisan menunya.
Mengenai nama-nama menu navigasi kiri atas di mode online,yaitu:
1.Home
2.Inbox
3.Outbox
4.Top Up Saldo
5.Konfirmasi Deposit
6.Daftar & Transfer Downline
7.Transaksi Favorit
8.History Transaksi
9.Mutasi Saldo
10.Layanan Pelanggan
11.Panduan Aplikasi
12.Reward
13.Daftar Harga Produk
14.Help
15.Fanpage Facebook
16.Rating

Sekarang kita beralih ke Mode SMS.

Dalam beralih ke mode sms,kita pilih navigasi kanan atas dan pilih menu Mode SMS.Seperti yang sudah di tulis berulang-ulang sebelumnya,tentang mode sms ini adalah jalur transaksi yang menggunakan pulsa utama/pulsa sms.Meskipun dalam prakteknya ponsel kita masih online,namun jika kita beralih jalur transaksi dari mode online ke mode sms,maka transaksi yang aktif tetap memakai pulsa.Tidak terpengaruh oleh kondisi ponsel yang masih terhubung ke internet.Untuk itulah,sebaiknya kita juga harus mempunyai pulsa utama,sebagai pilihan jaga-jaga apabila nanti pada waktu transaksi di mode online,ternyata paket data telah habis.Maka tanpa kita terhambat dalam transaksi isi ulang,aktifitas jualan pulsa tetap bisa kita lakukan.Karena kita masih punya pulsa sms pada nomor kita.

Untuk tampilan menu-menu utama pada halaman depan tetap sama dengan mode online.Sedangkan untuk navigasi,pada mode sms ini ada sedikit perbedaan.Hal ini mengingat mungkin menu-menu yang dibutuhkan saat terhubung ke internet,tidak di ikut sertakan bila beralih ke mode sms.

Mari kita lihat,di navigasi kiri atas.
Pada navigasi kiri atas,menu yang tampil berjumlah lebih sedikit jika dibandingkan saat aplikasi kita setel di mode online.Di mode online terdapat 16 menu,sedangkan di mode sms ini terdapat 11 menu saja.Apa saja menu navigasi dalam mode sms?Dibawah ini jawabannya.
1.Home
2.Inbox
3.Outbox
4.Top Up Saldo
5.Konfirmasi Deposit
6.Transaksi Favorit
7.Layanan Pelanggan
8.Panduan Aplikasi
9.Help
10.Fanpage Facebook
11.Rating

Untuk navigasi kanan atas,yang ditandai ikon tiga titik,memuat 5 sub menu lagi yaitu:
1.Tools
2.Settings
3.Mode SMS/Mode online
4.Hubungi Kami
5.FAQ

Keterangan singkatnya tentang halaman dari masing-masing menu selanjutnya adalah:
  • Tools,dalam mode sms memiliki sub menu yang lebih banyak dari mode online.Ada tersimpan 17 sub menu yang bisa kita manfaatkan untuk transaksi.
  • Settings,adalah menu alat-alat yang jika kita pilih akan tampil 4 sub menu lagi yaitu Notifikasi Offline,Kode Kunci,Aplikasi,Transaksi SMS Center,dan Setting Printer.
  • Mode SMS/Online,untuk beralih jalur transaksi tanpa ada batasan berapa kali jika kita ingin pindah-pindah mode transaksi ini.
  • Hubungi Kami,ini adalah tampilan halaman yang berisi profil lengkap dari server Unitedtronik.Ada alamat lengka,ikon-ikon untuk berbagi di media sosial,juga nomor telepon dan WhatsApp.Yang semua tampilan ini berguna apabila kita ingin langsung menghubungi Customer Servicenya.
  • FAQ,adalah bagian yang menampilkan artikel tentang pertanyaan-pertanyaan yang umum ditanyakan oleh pengguna aplikasi,agen dan master dealer.Dilengkapi pula dengan jawaban yang terkait dengan pertanyaan apa yang ingin kita ketahui.
Kemudian,disebelah kiri ikon navigasi tiga titik ada navigasi untuk chatting.Bila kita pilih bagian ini,akan tampil halaman transaksi Tiket Support.Bagian ini berisi kotak isian terkait komplain.Jadi,kita bisa mengajukan komplain ke server apabila terjadi masalah terkait pengisian pulsa yang belum bisa masuk ke nomor pembeli.

Selanjutnya,di sebelah kirinya lagi ada ikon lonceng.Sama seperti mode online,bagian ini berisi halaman informasi yang terkait aplikasi.Yang apabila ada info-info menarik seputar aplikasi,bisa di lihat pada bagian ini.

Dari tulisan dan keterangan singkat mengenai apa yang baru di Unitedtronik 2.0.5 diatas,semoga kita bisa dengan mudah untuk tetap melanjutkan aktifitas kita jual pulsa.Baik melalui konter milik sendiri atau kita gunakan sendiri.

Terkait Lainnya: 

Comments

Unitro Pulsa Terbaru

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya