Alat Pembayaran Untuk Kebutuhan Anda Belanja Online


E-wallet adalah pengertian dari dompet elektronik. Fungsi e-wallet adalah untuk menyimpan uang kita di internet. E-wallet populer disebut rekening online, yaitu rekening yang tersimpan di perusahaan jasa penyimpanan uang berbasis website dan dapat berguna sebagai alat pembayaran online.

Meskipun sebenarnya untuk para nasabah dari bank Mandiri, BNI, BCA dan bank yang lainnya sudah ada layanan khusus yang tersedia, namun disini e-wallet lebih ke arah pengertian umum tentang alat pembayaran online.

Layanan khusus bagi para nasabah bank terkait e-wallet ini seperti:

1. Dari Bank BCA: BCA KLikPay, BCA Virtual Account, KlikBCA.

2. Dari Bank BNI: BNI Virtual Account.

3. Dari Bank BRI: e-Pay BRI, BRI Virtual Account.

4. Dari Bank Danamon: Danamon Virtual Account.

5. Dari Bank Mandiri: Mandiri Virtual Account, Mandiri e-Cash, Mandiri ClickPay, Livin' by Mandiri.

Sebagai alat pembayaran online, tentunya untuk bisa bermanfaat, kita tentu menggunakan perangkat yang terhubung ke internet. Perangkat komputer dan laptop dulu masih jarang di miliki namun saat ini, cukup dengan ponsel pintar, kita sudah bisa mengakses internet yang berkemampuan sebanding dengan komputer dan laptop.

Baca juga :Tips Menarik Seputar Belanja Online

Dompet Digital Untuk Belanja Online

Perusahaan jasa yang melayani para pengguna internet terkait alat pembayaran online ini, secara fisik sama dengan bank-bank yang ada saat kita menabung dan tarik uang. Ada kantor yang beralamat jelas, ada karyawan yang bekerja, dan ada perangkat pendukung (komputer, software) yang terkait. Serta ada badan hukum yang terlibat yang berfungsi sebagai legalitas perusahaan.

Namun cara kerja yang lebih dibutuhkan dari perusahaan jasa ini adalah melayani transaksi para nasabah yang ingin melakukan pembayaran online ke situs-situs belanja online, deposit saldo untuk trading forex, beli pulsa dan paket data secara online, pesan tiket pesawat secara online dan berbagai transaksi online lainnya. Juga bagi Anda yang bekerja freelance di internet, sebagai desainer, drafter, penulis artikel, web desainer, e-wallet bisa berguna saat Anda menerima pembayaran dari hasil kerja Anda.

Dalam kehidupan nyata Anda sekarang, di saku Anda simpan uang dalam dompet untuk keperluan belanja di toko, mall, pasar, atau warung di sekitar rumah. Di bank-bank, Anda simpan uang Anda dengan cara menabung dan suatu saat bisa tarik tunai melalui kantor maupun ATM. Begitu juga uang Anda di e-wallet, dapat Anda gunakan untuk belanja  namun untuk pembayaran yang sifatnya secara online. Untuk tarik tunai di ATM, Anda juga bisa melakukannya sebab sistem kerja dari perusahaan jasa e-wallet sudah terintegrasi dengan bank-bank dalam negeri, sehingga Anda dapat dengan mudah mentransfer uang Anda dari e-wallet ke rekening Anda di ATM.

Belanja barang dan jasa melalui media internet saat ini sudah umum ditransaksikan. Salah satu kelebihan yang diunggulkan bila kita punya e-wallet atau rekening online ini adalah kita tidak perlu lagi pergi ke ATM bila akan melakukan transfer untuk pembayaran saat belanja di toko online. Anda cukup duduk manis di rumah dan akses internet lewat smartphone kemudian membuka website dimana Anda menyimpan e-wallet. Dengan beberapa langkah setelah log in, Anda siap transaksi. Tetapi, perlu di ingat juga sediakan paket data pada nomor Anda, sebab untuk transaksi online semua yang terkait internet akan aktif pada smartphone Anda.

Banyak perusahaan yang berbasis web yang menyediakan jasa e-wallet ini. Untuk dalam negeri ada Fasapay, OVO, DANA, GOPAY dan banyak lagi yang lainnya. Untuk luar negeri seperti PayPal, Neteller, Skrill, Web Money, Perfect Money.

Sebagai pengguna smartphone, Anda dan lebih banyak lagi tentunya orang-orang di sekitar Anda,yang ingin bekerja sampingan di internet, pasti membutuhkan e wallet sebagai rekening online. Karena di samping Anda menyimpan uang di bank, Anda juga mempunyai uang cadangan hasil kerja sampingan yang tersimpan di internet. Dan berharap bisa Anda gunakan untuk belanja online maupun Anda tarik tunai.

Dompet Digital Di Unitedpay

Unitedpay adalah nama pengganti untuk Unitedtronik. Aplikasi Unitedpay adalah aplikasi pengisian pulsa yang cukup terkenal diantara agen pulsa. Jika Anda baru saja mengetahui tentang Unitedpay, ada informasi yang bisa Anda baca di situs ini. Anda dapat membaca informasi selengkapnya di halaman Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik. Kemudian jika Anda tertarik untuk menjadi agen pulsa, Anda dapat mengunduhnya di Playstore. Langkah untuk melakukan pendaftaran, login dan transaksi pulsa dapat Anda kunjungi halaman Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay: Pendaftaran,Login Dan Transaksi Pulsa.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Unitedpay telah menambah layanannya untuk menyediakan Dompet Digital sebagai alat pembayaran online yang mudah. Anda bisa memilih salah satu dari nama-nama dompet digital yang tersedia di aplikasi ini. Untuk cara pengisian saldo dompet digital, Anda dapat mengisinya melalui aplikasi Unitedpay. Panduan pengisian saldo dompet digital di Unitedpay adalah halaman yang Anda perlukan untuk memulai isi saldo.

Berikut 8 nama Dompet Digital yang ada di Unitedpay:

1. DANA

2. GRAB

3. GOPAY

4. LINKAJA

5. MTX

6. OVO

7.  SHOPEEPAY

8. SHOPEEFOOOD DRIVER

Mengenai ulasan dari nama-nama dompet digital yang telah tertulis diatas dapat Anda lihat pada halaman "tentang aplikasi" pada Playstore sebelum Anda mengunduhnya.


Baca artikel terkait : Dompet Digital Yang Aman Untuk Belanja Online

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *