Mendaftarkan Blog Menjadi Publisher Google AdSense

Semua ada waktunya. Begitu mungkin sebutan yang sesuai untuk blog Anda sekarang. Setelah sekian lama bersemangat untuk bekerja online sebagai penayang iklan Google, tiba juga waktu Anda dalam status aktif akun Adsense yang lama Anda impikan. Ditandai oleh email masuk satu jam yang lalu dari pihak Google, yang isi email menerangkan bahwa Anda telah diterima di program AdSense. Ketika blog Anda diterima sebagai publisher iklan Google, itulah masa Anda untuk bisa menghasilkan pendapatan sampingan dari internet. Pencapaian Anda sukses diterima sebagai Publisher Adsense adalah hal yang dapat Anda jadikan sebagai tulisan/artikel unggulan pada blog Anda.

Perihal usaha Anda yang sebelumnya berulangkali mendaftar ke AdSense namun selalu saja ditolak, menjadi pengetahuan yang berharga untuk Anda. Dalam kaitannya dengan pengalaman Anda sebagai penulis artikel, Anda bisa bagikan ilmu Anda ini kepada pengguna internet. Dengan Anda berbagi ilmu kepada orang lain maka pengetahuan Anda semakin bertambah luas.

Blog saya

Untuk blog saya ini,Unitro Pulsa, sudah mendaftar jadi Publisher AdSense, namun untuk tahap review kedua, tampaknya memang sulit. Sebab, banyak kesalahan pada blog saya ini sehingga sampai saat ini, iklan Google masih kosong. Belum aktif sepenuhnya. Jadi, saya masih tetap menulis artikel, meskipun memang tidak setiap hari. Saat artikel ini saya tulis, 09 Juli 2019, jumlahnya sudah ada 198 artikel. Masih sedikit, masih kalah dengan blog Anda yang sudah ratusan bahkan mungkin sudah ribuan artikelnya. Perbaikan tentang bagian apakah yang mungkin masih ada kesalahan, saya tidak mempunyai pengetahuan tentang bahasa html, namun saya tetap berusaha untuk memperbaiki kesalahan saya.

Tentang review kedua saat ini, apakah akun Adsense saya nantinya akan aktif sepenuhnya? ataukah tetap menjadi akun setengah (belum aktif) selamanya?, saya tidak mengetahui hal ini. Sebab, saya menulis blog tentang bisnis pulsa ini memang karena waktu luang. Artikel tidak setiap hari saya posting. Kalau di bilang menunggu Approved sepenuhnya dari pihak Google, saya memang berharap, namun tidak terus menunggu tanpa melakukan perubahan pada blog.

Untuk Anda yang akan mendaftar menjadi Publisher AdSense, beberapa hal di bawah ini semoga dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Saya berharap, saat Anda mendaftarkan situs Anda nanti, dalam tahap pertama dan kedua, Anda tidak mengalami seperti blog saya.
(2020:sudah approved)

Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Mendaftar Ke Google AdSense

Ketika pertama kali Anda membuat blog, Anda akan menampilkan beberapa tampilan dari template blog yang disediakan oleh Blogger. Kegiatan Anda sering berganti template ini sebaiknya Anda hindari, jangan Anda lakukan. Sebab, tampilan blog Anda yang sudah tayang di internet dari template pilihan Anda, akan tersimpan sebagai website Anda untuk seterusnya. Kecuali Anda menghapus blog Anda tersebut.

Jadi, jangan Anda lakukan seperti saya:
  • Jangan sering berganti template. Apalagi sehari ganti template 3 kali. Template halaman bawaan blogger adalah file template gratis untuk Anda gunakan. Manfaatkanlah dengan baik.
  • Jangan menghapus postingan yang sudah terpublikasi atau sudah tayang ke internet. Lebih baik perbaiki saja artikelnya yang mungkin kurang sesuai atau kurang sopan untuk pengguna.
  • Jangan memposting artikel milik orang. Istilahnya jangan copypaste 100 persen tulisan orang lain, tanpa ada perubahan. Hal inilah yang seringkali diabaikan pemilik blog.
  • Jangan membuat situs blog dengan nama atau konten yang dapat memicu kerugian pihak lain.
  • Jangan menulis artikel yang sifatnya tidak baik, misalnya menulis konten di bagian halaman yang membahas keburukan dari suatu perilaku seseorang yang kurang mampu, atau kurang dalam hal penguasaaan terhadap akal.
  • Selanjutnya mungkin Anda bisa mengunjungi halaman Syarat dan Ketentuan dari pihak Google Adsense.

Rencana Anda Selanjutnya Untuk Membuat Blog

Ada 2 pilihan untuk Anda ketika merencanakan  membuat situs yang berkualitas

Pilihan pertama, situs atau blog Anda akan terus berkembang karena Anda terus mengupdate artikel, meskipun tidak ada penghasilan yang bisa Anda harapkan dari tulisan Anda tersebut. Pilihan ini memang tidak semua orang mampu melakukan sebab sebagian besar Blogger itu menulis artikel untuk dibagikan kepada penguna internet dengan tujuan yang jelas, yaitu memonetisasi blog.menjadikan blog menjadi sarana untuk mencari penghasilan sebagai penerbit iklan, atau penulis review dari suatu produk dan jasa.

Pilihan kedua, situs atau blog Anda akan tetap dan terus tampil di internet tapi tidak bisa tumbuh berkembang. Rugi sekali kalau dibiarkan tanpa ada artikel baru yang termuat. Jika pada pilihan ini, tentunya Anda tidak bisa menjadi seorang penulis blog untuk menghasilkan uang. Bagaimana mungkin blog akan berkembang jika tidak ada aktifitas dari pemilik blog itu sendiri. Blog menjadi vakum dan diam tak ada hasil apa-apa. Sungguh sangat disayangkan jika hal ini terjadi. Apabila situs Anda ada di pilihan kedua maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk monetisasi situs sebagai penayang iklan, khususnya iklan Google. Padahal, jika saja Anda bisa membuat satu artikel unggulan yang menarik pengguna situs Anda, disitulah awal Anda untuk memulai meraih penghasilan dari AdSense.

Tentang  Internet Sekarang 

Jika Anda sedikit jeli untuk menerawang ke alam pikiran Anda sendiri dan mengajukan pertanyaan apakah yang bisa saya berikan untuk orang lain?. Pertanyaan ini menjadi satu pertanyaan yang mewakili ribuan situs-situs yang telah lebih dulu tayang di internet. Banyak pilihan judul yang menarik untuk dipilih ketika pengguna internet mencari solusi atas masalah yang sedang dihadapi. Solusi dari suatu masalah yang dihadapi seseorang adalah salah satu topik yang bisa Anda jadikan sebagai artikel unggulan di blog Anda. 

Misalnya saja permasalahan Anda tidak bisa kirim SMS ke nomor lain. Sehingga Anda mencari solusi bagaimana cara mengatasi masalah SMS yang gagal terkirim. Anda akses internet dan Anda menemukan banyak blog yang tampil dan mengupas masalah seperti yang Anda cari solusinya. Selanjutnya Anda kunjungi salah satu nama blog dan membaca artikel yang sudah tampil di layar ponsel. Hingga akhirnya Anda mendapatkan jawaban dari permasalahan terkait SMS yang gagal tadi.

Satu artikel yang dapat membuat orang lain menemukan jawaban atas pertanyaan mereka,akan lebih baik untuk blog Anda ke depannya. Sebab,orang-orang yang mencari solusi tentang suatu permasalahan yang mereka hadapi,akan sering mengunjungi blog Anda itu. Pengguna internet yang sering berkunjung pada suatu blog, akan mengajak teman-teman lainnya, yang juga mempunyai masalah yang sama untuk membaca artikel Anda. Mereka berharap yang sama juga untuk menemukan bagaimana cara yang harus dilakukan agar bisa mengatasi problema mereka.

Baca Juga :

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *