Terbaru

Cara Mudah Merawat Headset Bluetooth


Perangkat elektronik yang dapat berkomunikasi tanpa kabel atau wireless sudah banyak tersedia di sekitar kita.Anda mungkin sedang menggunakannya sekarang untuk mendengarkan musik.Contoh adalah headset bluetooth,mouse bluetooth,keyboard bluetooth,dan mungkin juga charge bluetooth.

Kali ini,kita akan membahas tentang salah satu perangkat wireless dengan tehnologi bluetooth,yaitu headset bluetooth,dan topiknya adalah bagaimana cara agar perangkat kita ini awet kita pakai.

Sesuai namanya,headset bluetooth adalah perangkat yang terpasang pada telinga kita untuk mendengarkan musik,radio,dan data dalam bentuk sinyal suara, namun tidak menggunakan kabel alias wireless.Berbeda dengan headset konvensional yang umumnya disertakan ketika kita beli hp atau smartphone Android.Headset dengan kabel yang terhubung ke smartphone kita ketika kita ingin mendengarkan musik kesayangan pada aplikasi musik,atau mendengarkan radio.Headset bluetooth dipilih karena memang penggunaanya yang ringkas sebab tanpa adaya kabel yang terhubung ke smartphone.Hal ini karena memang kecanggihan tehnologi digital di semua segi perangkat elektronik yang semakin maju dan hebat.


Baca juga: Cara Mengembalikan Sinyal Ponsel Yang Hilang


Untuk anda yang baru saja membeli headset bluetooth,dan ingin agar perangkat anda ini awet dipakai, berikut tips menarik untuk Anda:


1. Untuk yang pertama,anda seharusnya mengetahui bahwa perangkat headset bluetooth ini juga menggunakan baterei untuk menyuplai tenaga,namun dengan daya kecil.Tidak seperti baterei rata-rata smartphone Android yang berkapasitas besar.

2. Ketika anda meng-charge headset untuk yang pertama kali,maksimal waktu usahakan antara 1,5 sampai 2,5 jam saja.Atau mengikuti lampu indikator pada perangkat headset itu sendiri.Jika pertama mungkin lampu indikator berwarna merah,artinya baterei memang waktunya untuk tambah daya.Setelah warna lampu indikator berubah jadi warna hijau atau biru,itulah tandanya perangkat headset anda sudah penuh.

3. Untuk proses charge selanjutnya cukup 1 jam saja.Dan ingat usahakan perangkat dalam kondisi OFF saat charge.

4. Jangan dekat-dekat dengan air saat anda mendengarkan musik memakai headset bluetooth.Misalnya anda mandi,jangan dibawa ke kamar mandi.Khawatir headset terguyur air sebab anda lupa kalau lagi dengerin musik dengan headset bluetooth.Sebab,perangkat elektronik ini sangat rentan jika terkena air.Resiko berat perangkat anda bisa mati total.Sayang sekali bukan?

5.Jika sedang mendengarkan musik,radio,atau informasi lain,usahakan mengatur volumenya jangan sampai di level maksimal.Disamping juga tidak baik bagi telinga anda,tidak baik juga untuk speaker aktif dari headset ini.Mendengarkan suara memakai perangkat headset,cukup 75 % saja dari level maksimalnya.

6. Simpan dengan baik setelah pemakaian.Jangan di tempatkan di sembarang tempat.Bisa tersapu karena dikira barang aneh,kecil,dan jarang yang punya.
Itulah beberapa tips cara merawat headset bluetooth agar awet dan bisa dipakai untuk waktu yang lama.Jika Anda lebih suka menggunakan handset yang menggunakan kabel,pertimbangkan untuk menyimpan handset Anda dengan baik.Anda mungkin memerlukannya bila ada panggilan yang mengharuskan Anda berkomunikasi secara pribadi.

Comments

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik,karena kebaikan dari apa yang kita sampaikan kepada pembaca,akan menunjukkan bahwa kita adalah pribadi yang ramah dan dihormati.

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya