Cara Mudah Merawat Headset Bluetooth


Perangkat elektronik yang dapat berkomunikasi tanpa kabel atau wireless sudah banyak tersedia di sekitar kita. Anda mungkin sedang menggunakannya sekarang untuk mendengarkan musik. Diantaranya 
adalah headset bluetooth, mouse bluetooth, keyboard bluetooth dan mungkin juga charge bluetooth.

Kali ini, kita akan membahas tentang salah satu perangkat wireless dengan tehnologi bluetooth,yaitu headset bluetooth dan topiknya adalah bagaimana cara agar perangkat kita ini awet kita pakai.

Sesuai namanya,bheadset bluetooth adalah perangkat yang terpasang pada telinga kita untuk mendengarkan musik yang tersimpan di handphone, mendengar radio dan pesan/data dalam bentuk sinyal suara. Berbeda dengan headset konvensional yang umumnya disertakan ketika kita beli hp atau smartphone Android.Headset dengan kabel yang terhubung ke smartphone kita ketika kita ingin mendengarkan musik kesayangan pada aplikasi musik,atau mendengarkan radio.Headset bluetooth dipilih karena memang penggunaanya yang ringkas sebab tanpa adaya kabel yang terhubung ke smartphone.Hal ini karena memang kecanggihan tehnologi digital di semua segi perangkat elektronik yang semakin maju dan hebat.


Baca juga: Cara Mengembalikan Sinyal Ponsel Yang Hilang


Untuk Anda yang baru saja membeli headset bluetooth dan ingin agar perangkat Anda ini awet dipakai, berikut tips menarik untuk Anda:


1. Untuk yang pertama, Anda seharusnya mengetahui bahwa perangkat headset bluetooth ini juga menggunakan baterei untuk menyuplai tenaga, namun dengan daya kecil. Tidak seperti baterei rata-rata smartphone Android yang berkapasitas besar.

2. Ketika anda meng-charge headset untuk yang pertama kali, maksimal waktu usahakan antara 1,5 sampai 2,5 jam saja. Atau mengikuti lampu indikator pada perangkat headset itu sendiri. Jika pertama mungkin lampu indikator berwarna merah, artinya baterei memang waktunya untuk tambah daya. Setelah warna lampu indikator berubah jadi warna hijau atau biru, itulah tandanya baterei perangkat headset Anda sudah penuh.

3. Untuk proses charge selanjutnya cukup 1 jam saja. Ingat usahakan perangkat dalam kondisi OFF saat charge.

4. Jangan dekat-dekat dengan air saat Anda mendengarkan musik memakai headset bluetooth. Misalnya Anda mandi, jangan dibawa ke kamar mandi. Khawatir headset terguyur air sebab Anda lupa kalau lagi mendengarkan musik dengan headset bluetooth. Sebab, perangkat elektronik ini sangat rentan jika terkena air. Resiko berat perangkat Anda bisa mati total. Sayang sekali bukan?

5. Jika sedang mendengarkan musik, radio atau informasi lain, usahakan mengatur volumenya jangan sampai di level maksimal. Disamping juga tidak baik bagi telinga Anda, tidak baik juga untuk speaker aktif dari headset ini. Mendengarkan suara memakai perangkat headset cukup 75 % saja dari level maksimalnya.

6. Simpan dengan baik setelah pemakaian. Jangan di tempatkan di sembarang tempat. Bisa tersapu karena dikira barang aneh, kecil dan jarang ada yang punya.
Itulah beberapa tips cara merawat headset bluetooth agar awet dan bisa dipakai untuk waktu yang lama. Jika Anda lebih suka menggunakan handset yang menggunakan kabel, pertimbangkan untuk menyimpan handset Anda dengan baik.Anda mungkin memerlukannya bila ada panggilan yang mengharuskan Anda berkomunikasi secara pribadi.

Comments

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *